Kadis Tenaga Kerja Tapsel Secara Resmi Menutup PBK Gelombang Kedua Di Desa Padangbujur

/ Kamis, 03 Desember 2020 / 14.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S.Sos,M.Si yang diwakili Sekretaris Partahian Ritonga secara resmi menutup pelatihan berbasis kompetensi (PBK)  non boarding gelombang kedua untuk jurusan MTU II las yang bertempat di Desa Padangbujur Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan Senin (30/11).


Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Partahian Ritonga  dalam arahannya sekaligus menutup acara pelatihan berbasis kompetensi 
(PBK ) antara lain menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu tidak bisa hadir bersama kita karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Disampaikannya," bahwa acara pelatihan non boarding gelombang II dilaksanakan  awal November yang lalu. Peserta pelatihan diberikan materi pelatihan secara tatap muka, ceramah dan praktek. 

Mudah mudahan ilmu yang diperoleh dari kegiatan las ini,  bisa menjadi bekal kalian dalam Kehidupan sehari hari," ungkap Partahian. 

Akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillah kegjatan pelatihan berbasis kompetensi (PBK)  non boarding gelombang kedua untuk jurusan MTU II Las  secara saya tutup. 

Sebelumnya Kepala UPTD BLK Taps M. Hasab PH. Dalimunthe mengatakan seteah  pelaksanaan pelatihan dan kendala yang dihadapi pelatihan ini dapat dilaksanakan secara umum baik dan menghasilkan seperti yang diharapkan.

Pada kesempatan ini saya sampaikan terimakasih kepada semua yang hadir disini dan baik secara langsung maupun tidak langsung mendukung terlaksananya pelatihan ini. 

Kepada peserta pelatihan saya ucapkan terimakasih karena, telah relah bersusah payah,tidaklah mudah bahkan sedikit tekanan kerja selama mengukuti pelatihan dan menghasilkan seperti yang diharapkan. Rasa simpati dan hormat saya sampaikan kepada para peserta yang telah rela membantu peserta lainnya sehingga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik. Semoga sikap saling menolong dan rasa rela membantu yang lain menjadi budaya kebiasaan pada kehidupan kita seterusnya.

Lebih lanjut disampaikan  Kepala UPTD BLK M. Hasan PH. Dalimunthe,"  menjelaskan adapun maksud dan tujuan di laksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatan kemampuan dalam memahami dan mengimplementasi kompetensinya serta meningkatkan kualitas produktivitas angkatan kerja khususnya warga masyarakat desa padangbujur," ucapnya.

Para peserta pelatihan mobile training unit di ikuti 16 orang peserta  yang dilatih ketrampilan mengelas selama dua puluh hari," ucap Hasan. 

Kendala yang dihadapi saat ini adalah jauhnya tempat pelatihan las dari tempat peserta, Sehingga menyulitkan untuk mengikuti pelatihan ini," ucapnya. 

Seterusnya arus listrik yang tidak memadai sehingga mengakibatkan pelatihan las agak terganggu,  sehingga terpaksa panitia menambah daya agar bisa terlaksana," tutup Hasan.
 (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: