Kagum Aksi Sosial, Seniman Distabilitas Hasilkan Lukisan Wajah AKBP Ikhwan Lubis

/ Kamis, 24 Desember 2020 / 03.22.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Seniman distabilitas bermarga Marbun menghasilkan karya seni  spektakuker berupa lukisan wajah Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Lukisan seniman berdomisili di Desa Percut Seituan Deli Serdang memberikan lukisan kepada AKBP Ikhwan  Lubis, Senin (21/12/2020) di Mako Polres Batubara. 

Dengan bahasa isyarat Marbun menghasilkan karya seni itu sebagai rasa kagumnya kepada sosok Kapolres yang berjiwa sosial,  

Untuk mencapai Polres Batubara bukan hal mudah bagi Marbun. Warga Percut ini menempuh perjalanan selama satu malam dengan menggunakan sepeda motor tua nya yang 3 kali mengalami mogok di jalan.

Dalam pernyataan Marbun melalui pesan Whats Appnya, motivasi nya  sangat kagum kepada sosok AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang berjiwa sosial ini.  

"Saya juga terinspirasi untuk melukis saat melihat foto beliau (AKBP Ikhwan Lubis,red) yang ada di papan reklame dan membuat sebuah lukisan untuk saya berikan langsung kepada sosok orang baik ini," tulis Marbun di laman WA nya.

Selain mengagumi sosok Ikhwan Lubis, Marbun juga mengaku akan mengikuti jejak pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini guna memberi sedekah pada setiap Jumat nya.

"Ini membuat orang seperti saya dan bagi teman teman saya  bisa ikut bersedekah kepada warga yang tidak mampu. Saya berharap bisa banyak petinggi yang berjiwa sosial seperti Kapolres AKBP Ikhwan Lubis ini," tulis Marbun, 

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SHnMH sangat berterimakasih dan mengapresiasi  semangat para warga disabilitas yang menyandang tunarungu dan wicara untuk ikut bersama dalam relawan sedekah Jumat di KSJ.  

Perwira polisi ini mengaku, menerima kreasi Marbun dalam bentuk lukisan yang dibuatnya sendiri.

"Untuk ini semua saya juga merespon harapan mereka untuk bekerja sama dalam gerakan sedekah Jumat yang saya bina,"  tutur Ikhwan. 

Pada kesempatan itu, Marbun juga diberikan piagam dari Kaplores Batubara. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: