Ke Empat Kalinya, Pemkab Karo Raih Award Peduli HAM.

/ Rabu, 16 Desember 2020 / 19.55.00 WIB
 


POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Berketepatan pada Hari Hak Asasi Manusia(HAM) Se dunia ke 72 Tahun 2020,Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Karo kembali mendapatkan penghargaan serta di nobatkan sebagai Kabupaten yang perduli pelayanan publik.

Demikian di katakan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Sutrisno, Senen (14/12) pukul 10.00 wib di kantor Kanwil Kemenkumham di aula Lantai 5 Jalan Putri Hijau No 4 Medan.

 Dikatakan Bupati Karo sebelumnya,Tahun 2017, 2018  dan 2019 lalu Kabupaten Karo tidak pernah absen serta selalu tampil menerima Award,komitmen ini mengantarkan kepemimpinan Bupati Karo mampu mempertahankan serta mampu menyabet kembali predikat perduli Hak Asasi Manusia (HAM) tingkat Kabupaten terbaik.

Predikat peduli HAM yang diterima saat ini,  dinilai bahwa Pemkab  Karo dianggap mampu dan  memiliki komitmen tinggi mengupayakan pemenuhan hak-hak dasar bagi warganya. 

" lantaran penilaian tersebut, pihak  Kemenkumham menyatakan layak  dan memenuhi kriteria sebagai syarat Kabupaten  yang berhak mendapat  Award peduli ham  dan Pelayanan Publik Berbasis ham, Jadikanlah, momentum tersebut untuk meningkatkan motivasi semangat asn  Pemerintah Kabupaten karo lebih baik lagi, dari tahun - tahun sebelumnya, guna memenuhi hak-hak dasar Warga yang tidak bertentangan dengan HAM. Siapa pun Bupati yang terpilih nantinya, dihadapkan dengan  tantangan tugas baru ditahun 2021, semoga   Pemda Karo dapat kembali  mempertahankan Award peduli ham " ujar Terkelin.
Serta menambahkan bahwa atas penghargaan yang di terima, pemkab Karo mengucapkan terimakasih kepada menteri Hukum dan HAM,
" Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenkumham hingga saat ini  Pemda Karo  masih diakui dan diberikan kepercayaan penghargaan kriteria  peduli HAM se-Indonesia, dimana se-Sumut ada 16 kab/kota." Jelas Terkelin Brahmana. 

Turut mendampingi Bupati karo, ketua TP. PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Sitompul, Kabag Hukum Monica Maytrisa Purba SH,Isna Lewi Tarigan,SH Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM  dan Incon Purba Saf Kasubbag Bankum dan HAM Kabupaten Karo. 

Sementara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Sutrisno mengucapkan selamat bagi 16 kabupaten/Kota, meraih predikat peduli HAM dan Cukup peduli HAM. " Yakni Kabupaten Karo, Asahan, Batubara, deliserdang, Labuhan Utara, Langkat, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Tapanuli Selatan, Taput, Kota Binjai, kota Pematang Siantar, Kota Sibolga dan Kota Tebing Tinggi sebutnya.

Sedangkan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam sambutannya  lewat virtual menyampaikan  dalam  memperingati HAM Sedunia ke-72 tahun 2020 tidak seperti tahun sebelumnya. ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: