Korban Kebakaran Pajak Berastagi Dan Relokasi Tahap III Korban Erupsi Gunung Sinabung, Terima Bantuan.

/ Senin, 07 Desember 2020 / 21.42.00 WIB

 






POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Staf Ahli Menteri Sosial Sonny W Manalu bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dan Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut)  Drs Baskami Ginting secara simbolis menyerahkan bantuan kepada  isi hunian tetap relokasi tahap III Siosar Rp3.000.000 per Kepala Keluarga (KK), pada  senin (7/12/2020) di relokasi pengungsi Sinabung berjumlah 892 KK.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Kementerian Sosial RI yang telah merealisasikan bantuan perlengkapan alat rumah tangga korban erupsi Gunung Sinabung Relokasi Tahap III Siosar untuk sebanyak 892 KK.

Selain itu, Bupati Karo menyebutkan bantuan sembako sebanyak 412 paket untuk membantu korban kebakaran di pasar tingkat Berastagi, dan berharap agar bantuan yang di berikan bermanfaat bagi warga terdampak kebakaran di Berastagi beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Sumut  Drs Baskami Ginting juga mengapresiasi Kementerian Sosial melalui Staf Ahli bapak Sonny Manalu yang telah merealisasikan bantuan sosial untuk warga relokasi tahap III di Siosar dan juga bantuan sosial untuk korban kebakaran pasar tingkat Berastagi. Sebelumnya Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH bersama Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menemui Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara dalam rangka menyerahkan surat permohonan bantuan sosial pada Kamis (19/11/2020) Pukul 16.40 WIB di lantai 2 Kemensos Jalan Salemba Raya no 28 Jakarta Pusat.
 
Ketua DRPD Sumatera Utara, Baskami Ginting menuturkan kedatangannya bersama Bupati Karo ingin menyerahkan sejumlah catatan untuk dapat direalisaikan demi kebutuhan masyarakat Kabupaten Karo.
Menurut Baskami Ginting, ditengah bencana erupsi vulkanik Gunung Sinabung yang marathon sejak 2010 hingga sekarang di masa pandemi, tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat cukup berat,
terlebih lagi, kemarin terjadinya musibah kebakaran pajak tingkat di kota wisata Berastagi, banyak para pedagang mengeluh karena terancam tidak sanggup lagi membeli sembako dan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. 
“Hal ini yang harus membuat saya bersama pak bupati menemui pak menteri, agar bisa membantu para pedagang ini, saat ini mereka butuh uluran tangan dari pemerintah Pemkab Karo sendiri tidak mampu jika tidak ada dukungan pihak Kemensos,” harap Baskami Ginting ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: