Nomor Whats App Paman Bobby Nasution Diretas, Hacker Minta Uang ke Relasi

/ Kamis, 10 Desember 2020 / 16.56.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Nomor Whats App (WA) milik H Erwan Rozadi Nasution yang tak lain Paman Kandung Bobby Afif Nasution diretas. Sang peretas
  atau Hacker bahkan meminta sejumlah uang ke relasi tokoh masyarakat Kota Medan ini. 

Istri H Erwan Rozadi Nasution, Kompol (Purn) Trila Murni pada poskotasumatera.com, Kamis (10/12/2020) mengatakan, peristiwa peretasan yang dialami suaminya telah dilaporkan ke Polda Sumut.

 

“Kami hari ini telah melaporkan pelanggaran pidana UU ITE atas diretasnya WA suami saya telah kami laporkan ke Polda Sumut. Harapannya agar pelaku segera ditangkap,” kata mantan Kapolsekta Medan Helvetia ini.

 

Diceritakan Kompol (Purn) Trila Murni yang akrab disapa Bunda Trila, peristiwa kurang mengenakkan dialami H Erwan Rozadi Nasution saat hari pencoblosan pemilihan Walikota Medan (Pilwalkot) 2020, Rabu (9/12/2020). Nomor WhatsApp (WA) miliknya, diduga diretas pihak tak bertanggung jawab.

 

Erwan Nasution ditempat yang sama mengatakan, pelaku bahkan tidak hanya meretas, pelaku juga menyamar sebagai Erwan Rozadi juga meminta dikirimi sejumlah uang ke nomor rekening tertentu. Hal itu diketahui, ketika Erwan tiba-tiba menerima panggilan telepon masuk dari rekannya yang menyatakan bahwa telah mengirimkan sejumlah uang.

 

Erwan menghimbau, kepada kawan-kawan, saudara-saudara yang mendapatkan SMS dari nomor WA dengan gambarnya dengan muatan meminta bantuan finansial untuk tidak dihiraukan. “Karena WA dengan nomor hape saya sudah di-hack (diretas) sejak Rabu (9/10/2020). Ada sejumlah orang yang mengaku sudah mentransfer sejumlah uang karena diminta oleh nomor WA tersebut,” ucap Erwan Rozadi Nasution.

 

Erwan berharap, pelaku bisa ditangkap lantaran diduga merupakan orang yang PAHAM bidang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE). Menurutnya, pelaku harus ditangkap lantaran peristiwa tersebut bisa saja terjadi kepada pihak lain.


“Karena ini merupakan tindakan kriminal dan bisa saja terjadi kepada pihak lain, harapannya pelaku bisa segera ditangkap,” ungkapnya. (PS/RYANT/NET)

 

Komentar Anda

Terkini: