Panwascam Tano Tombangan Angkola Gelar Bimtek Panwas TPS.

/ Jumat, 04 Desember 2020 / 13.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Sekatan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengawasan pemungutan dan perhitungan suara pada Pilkada serentak 9 Desember, Kamis (3/12/2020). Bertempat di Aula kantor Kepala Desa Simaninggir Kecamatan Tano Tombangan Angkola Sebanyak  39 Pengawas TPS  Sekecamatan Tano Tombangan Angkola diharapkan dapat menjalankan tugas secara efektif.


 Hadir dalam acara bimtek  Ketua dan Komisioner PanwasCam Tantom Angkola Staff PanwasCam Tantom Angkola, PTPS Se-Tantom Angkola.


Ketua  Panwaslu Kecamatan Tano Tombangan Angkola Tatar Dongoran, S. Pd mengatakan, tujuan pengawasan sendiri yakni melakukan pencegahan terhadap potensi pelanggaran yang terjadi pada proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Selain itu tugas Pengawas TPS juga memastikan pelaksanaan pengawasan di TPS berjalan lancar dan benar sesuai dengan ketentuan dalam peraturan dan Undang-Undang," tuturnya.

Tatar Dongoran mengungkapkan, Pengawas TPS merupakan bagian penting dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020.

"Pengawas TPS merupakan ujung tombak utama dari pelaksanaan pilkada serentak, dalam proses pengawasan pemungutan dan penghitungan suara di TPS," ungkapnya.

Sehingga diharapkan Pengawas TPS mampu menjalankan tugas  secara efektif, dan mampu mencegah pelanggan Pilkada di TPS. Selain itu, dalam situasi Pandemi saat ini Pengawas TPS juga harus mengawas penerapan protokol Kesehatan Covid-19 di TPS," Ucap Tatar. 

Pantauan awak media saat Bimtek  Panwascam Tano Tombangan Angkola membagikan APD,Buku Saku  dan  Baju Seragam PTPS.
(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: