Peringati Hari Armada Ke-75,Danlanal TB-A Berikan Penghargaan Kepada Prajurit

/ Selasa, 08 Desember 2020 / 05.25.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada Ke-75 2020 dilakukan di pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL)lanal Tanjungbalai Asahan secara vidcon diruang rapat Mako Lanal TB-A dengan Thema ,"Jaya di Samudera Untuk Indonesia Maju", kegiatan digelar tepat di Tanjung berombang, Kelurahan Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan. Senin (7/12/20).

Pantauan wartawan,Komandan Lanal (Danlanal) Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE mengikuti jalannya upacara yang dilaksanakan langsung dari Dermaga Koarmada II Surabaya dengan Irup Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) secara virtual dengan didampingi perwira Staff Lanal Tanjungbalai-Asahan.

Usai virtual , Danlanal langsung melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.


Bahwa potongan tumpeng pertama diberikan kepada personil Lanal yang menerima Kenaikan Pangkat penghargaan dari Bintara Menjadi Perwira TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan.

Yakni,Letda Mar (Har)Hotdi Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanal Tanjungbalai-Asahan,Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE telah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi perwira TNI Angkatan Laut di Tanjungbalai - Asahan.

"Alhamdulillah,mudah mudahan dengan kenaikan pangkat ini bisa memotivasi para prajurit yang sedang berjuang khususnya di Lanal Tanjungbalai Asahan,"sebut Letda Mar(Har)Hotdi dengan rasa terimakasih nya.
Dalam sambutannya, Komandan Lanal Tanjungbalai-Asahan,Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE mengatakan bahwa kita wajib mensyukuri Hari Armada ini kita ke 75 Tahun sebagai prajurit pejuang. "Karena kita merupakan bagian dari Armada,"ucap Danlanal.



Menurut nya,walau dimasa Pandemi wabah virus carona (Covid-19) ini acara peringatan kita laksanakan dengan Tetap Mematuhi peraturan pemerintah 3 M sesuai protokoler kesehatan (Protkes),yakni dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kata Letkol Laut (P) Robinson.

"Dengan momentum peringatan Hari Armada ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa komando Armada Republik Indonesia hingga saat ini masih menjadi Pilar TNI Angkatan Laut dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan Negara di Laut,"turut di akhiri Danlanal.
(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: