Petugas Medis Asahan Keliling Periksa Kesehatan Warga Terdampak Banjir

/ Minggu, 13 Desember 2020 / 18.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Banjir yang terjadi di Desa Sei Dua Hulu Dan Desa Simpang Empat Kabupaten Asahan dan Pasar Banjar yang terdampak korban Banjir mengalami gatal gatal ,Petugas Medis Keliling melakukan Cek Kesehatan di Posko tenda pengungsian terhadap warga terdampak banjir. Sabtu,(12/12/20).

Petugas Medis Kesehatan,Simpang Empat  Kabupaten Asahan M.Rizal adapun keluhan warga yang terdampak banjir mengalami gatal gatal ,masuk angin dan ada juga demam. 

"Kita juga melakukan pencekkan kepada Ibu Hamil dan memberikan selain obat obatan juga  vitamin makanan tambahan,"sebut nya.

Petugas kesehatan secara keliling dengan menggunakan mobil puskesmas masing masing kecamatan terdampak banjir untuk mencek kondisi kesehatan warga terdampak banjir di posko dan tenda pengungsian yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Pemkab Asahan.



Sementara itu warga yang berobat menyebutkan pihak nya perlu obat obatan dan sembako untuk pengungsian di tenda posko mereka secara maksimal.

"Kami banyak sekali kenak penyakit gatal gatal kutu air dan kondisi rumah kami didalam sudah semakin tidak bisa ditempati lagi pak," sebut warga di saat posko tenda pengungsian.

Berharap pihak pemerintah daerah Kabupaten Asahan segera la membantu kami agar banjir ini cepat surut. Katanya.

Banjir yang melanda di Tujuh Kecamatan di Kabupaten Asahan merendam ratusan rumah ,Hingga kini Banjir belum Berlangsung surut dan terus meningkat akibat curah hujan yang setiap hari . 

Saat ini kondisi Banjir mencapai seluruh hingga pinggang dewasa kedalaman banjir. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: