Pilkada Tapsel, Kades Lobu Layan Sigordang Gunakan Hak Pilihnya Di TPS 01

/ Rabu, 09 Desember 2020 / 13.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Lobu Layan Sigordang Sumardin Hutasuhut menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Talanuli Selatan tahun 2020.


Mengenakan baju  kemeja dipadu celana jeans berwarna Hijau serta Topi hitam serta masker medis, Kades Lobu Layan Sigordang  datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Lobu Layan Sigordang  Kecamatan Angkola Barat, yang tak jauh dari kediamannya dengan berjalan kaki, Rabu siang (9/12/2020).


Kepala Desa Lobu Layan Sigordang Sumardin Hutasuhut menunggu giliran dipanggil untuk mencoblos.
Tanpa perlakuan istimewa, mereka mendaftar ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 01. 

Hanya saja, dalam Pilkada Serentak tahun ini, setiap warga yang akan mencoblos diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dari pantauan awak media, masuk ke TPS, Sumardin Hutasuhut wajib mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, kemudian diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas, mengantri, dan menunggu namanya disebut oleh anggota KPPS seperti warga lainnya.

Setelah mendapat giliran, Kades Lobu Layan Sigordang menggunakan hak pilihnya di bilik suara. Selesai mencoblos, mereka kembali memasukkan surat suara ke kotak suara KPU.

Kades  lalu menuju bagian tinta untuk menandai jika mereka sudah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada  Serentak Tahun 2020.


Kades Lobu Layan Sigordang ditandai dengan tinta oleh petugas usai mencoblos.
Pasca mencoblos, Sumardin Hutasuhut kembali menyerukan Pilkada damai. Dia juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli  Selatan tahun 2020.

“Mari gunakan hak pilih kita. Jangan sampai golput. Satu suara kita menentukan masa depan Talanuli Selatan,” ujar Sumardin Hutasuhut ditemui usai mencoblos.

Pada kesempatan itu, Kades Lobu Layan Sigordang  juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanan Pilkada Serentak 2020.

“Selamat menggunakan hak pilihnya, Pilkada Tapanuli Selatan sukses, aman, dan kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT,” tandasnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: