Satu Rumah di Pekan Labuhan Ludes Dilalap Sijago Merah

/ Kamis, 10 Desember 2020 / 13.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Meski musim penghujan tak mengurangi dampak kebakaran. Satu rumah di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan Kec. Medan Labuhan, Kamis (10/12/2020) ludes dilahap sijago merah. 

Sesuai penuturan Ibrahim (47) warga setempat, sekitar pukul 07.00 WIB, warga dikejutkan kepulan asap yang membubung ke langit. Setelah diselidiki salah satu rumah Armanda (50) warga setempat terbakar hebat.

“Kami lihat ada asap, lalu kami cari sumbernya. Terlihat kobaran api dari rumah Armanda. Kami ramai-ramai membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi Pemadam Kebakaran,” kata Ibrahim. 

Wargapun berisiatif menghubungi UPT Dinas Pemadam Kebakaran Medan yang ada di Kantor Camat Medan Belawan tak jauh dari lokasi kebakaran. Atas penanganan Personil Pemadam Kebakaran, api akhirnya bisa dijinakkan sekitar pukul 09.00 WIB hingga tak berembet ke pemukiman warga lain padahal di lokasi kebakaran terlihat padatnya rumah warga. 

“Untung warga kompak membantu memadamkan api dan pemadam kebakaran cepat datang. Akhirnya api bisa dipadamkan. Kalau tidak habislah rumah kami,” kata salah seorang Ibu ibu yang namanya enggan ditulis. 

Saat kebakaran, Petugas berjibaku dengan api guna menyelamatkan anggota keluarga korban yang sempat terkebak api di dalam kamar tidur mereka. Dengan kesigapan petugas, tak ada korban jiwa atas bencana ini karena semua penghuni rumah berhasil diselamatkan. 

Diperkirakan kerugian materil atas bencana kebakaran ini mencapai ratusan juta atas rusaknya rumah permanen dan barang barang peralatan rumah dan elektronik yang habis terbakar. (PS/SYAMSUL B HASIBUAN)

Komentar Anda

Terkini: