Sejumlah Wilayah di Deli Serdang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor, Warga Diminta Waspada

/ Jumat, 04 Desember 2020 / 18.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Hujan Deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Deli Serdang sejak tangal 03 Desember 2020 mengakibatkan terjadinya Bencana Banjir dan Tanah Longsor disejumlah titik, hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Akibat musibah ini warga diminta waspada.

Berberapa titik bencana terpantau media ini yakni tanah longsor di ruas jalan Medan- Berastagi tepatnya di Lau Kaban  Kecamatan Sibolangit.


Tanah longsor di Sibolangit ini mengakibatkan adanaya korban terhadap seorang supir truk.


Kanit Laka Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Sinulingga saat kepada wartawan mengatakan, akibat longsor dini hari tadi seorang pengemudi truk Colt Diesel dinyatakan meninggal dunia tertimpa pohon dan tertimbun tanah longsor di perbatasan Desa Rambung dan Desa Bingkawan Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.


"Peristiwa ini terjadi Kamis ketika truk pengangkut material bangunan jenis semen ini melintas menuju arah Berastagi datang dari Medan. Tepatnya di Kilometer 31," terangnya.


Selanjutnya, terjadi enam titik longsor di Kecamatan Namorambe yakni di Dusun 1 balai Desa Namo Pinang, di Dusun 1 Desa Namo Pakam, di Desa Bekukul,di Gang Sejarah  Dusun 4 Desa Delitua, di Perumahan Taman Asri Desa Kuta Tualah, di Jembatan Penghubung Desa Kwala Simeme , Desa Lau  Mulgap.



Kapolsek Namorambe Iptu Antonius Ginting yang dikonfirmasi mengatakan kalau dilokasi keseluruhan bencana itu tidak ada korban jiwa.


Namun, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan menghindari kawasan kawasan yang rawan longsor.


Tanah longsor juga terjadi di ruas Jalan Biru Biru-Penen Kecamatan Biru Biru tepatnya di turunan wisata Biru Biru, longsor ini mengakibatkan jalan sempat terhambat karena material tanah menutup badan jalan.


Bencana longsor di lokasi ini tidak ada korban jiwa. Selain tanah longsor curah hujan juga mengakibatkan titik banjir yang mengakibatkan kerusahan seperti yang terjadi di Desa Namo Pakam Kecamatan Namorambe, dimana warga terpaksa mengungsi akibat meluapnya air.


Luapan air juga terjadi di Suangai Lau Seruai, Kecamatan Biru Biru, Lau Belumai di Kecamatan STM Hilir dan Lau Buaya di Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang.(PS/HERISEMBIRING)

Komentar Anda

Terkini: