Setia Krismas Ginting Terima Mandat dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Sumut.

/ Minggu, 06 Desember 2020 / 23.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan ekonomi kreatif Indonesia (Gekrindo) berkomitmen membangun perekonomian masyarakat Sumut dengan program-program yang yang dapat menciptakan peluang usaha berbasis ekonomi kreatif. Untuk menunjang program jangka pendek maupun jangka panjang, perlu dibentuk pengurus disetiap Kabupaten/Kota di Sumut ini. Setia Krismas Ginting, Minggu (06/12/2020) diberikan mandat untuk membentuk pengurus Gekrindo Kabupaten Karo, agar program Gekrindo dapat terlaksana di tanah Karo.

Dian Wahyudi Ketua DPW Gekrindo  Sumut menjelaskan, Setia Krismas Ginting  merupakan salah satu tokoh muda tanah Karo yang selama ini dikenal sebagai penggiat sosial di tanah kelahirannya tersebut. Selain penggiat sosial Kris Ginting (Biasa dipanggil) juga merupakan seorang pelaku usaha pertanian di Karo.


"Berdasarkan pertimbangan tersebut kami merasa layak memberikan mandat kepada Kris Ginting untuk membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gekrindo Kabupaten Karo untuk pengembangan organisasi Gekrindo," ucap Dian yang juga menjabat Redpel disalah satu media ternama di Sumut ini.


"Semoga Kris Ginting mampu menjalankan amanah yang dipeecayakan organisasi kepadanya, serta memilih orang-orang terbaik di Kabupaten Karo untuk mengisi posisi kepengurusan Gekrindo di Karo. Sehingga kehadiran Gekrindo di Karo membawa manfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Karo," harap Dian (Biasa disapa).


Kris Ginting kepada wartawan mengatakan, terima kasih saya ucapkan kepada Ketua DPW Gekrindo dan pengurus lainnya, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk membentuk kepengurusan Gekrindo di Kabupaten Karo. 


"Saya akan segera melakukan rapat pembentukan kepengurusan DPD Gekrindo Kabupaten Karo dengan melibatkan pelaku-pelaku usaha yang ada di tanah Karo baik itu pelaku usaha pertanian, peternakan, pengerajin dan pelaku usaha pariwisata," ujar Kris.


"Setelah terbentuknya nanti kepengurusan DPD Gekrindo di tanah Karo, segera melakukan kordinasi kepada Bupati untuk menyampaikan program jangka pendek dan jangka panjang dari Gekrindo. Salah satunya program budi daya magot sebagai program untuk menyelesaikan persoalan sampah masyarakat. Karena progran budi daya magot ini juga di dukung penuh oleh Gubernur Sumut, Bapak Edy Rahmayadi," tambah pemuda yang mudah tersenyum ini.


Turut hadir dalam penyerahan mandat Rony Zuardi Sekretaris DPW Gekrindo, Hafifuddin Bendahara DPW Gekrindo, Hermanto Divisi Transportasi DPW Gekrindo.(PS/RED)



Komentar Anda

Terkini: