Gelar Lomba Azan dan Sholat Antar Muallaf , Kajari Kampar Serahkan Plakat Penghagaan pada DDII dan PDD

/ Senin, 21 Desember 2020 / 15.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-KAMPAR – Ukir sejarah untuk pertama kalinya diadakan acara lomba Azan dan Sholat antar Muallaf di Kabupaten Kampar bahkan di Indonesia, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar yang dikenal dengan sosok yang Agamis dan bersahaja Suhendrin SH MH, memberikan langsung plakat penghargaan kepada Dewan Dakwah (DDII) Kab. Kampar dan Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kampar.

Plakat penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd dan Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, usai dilaksanakannya acara lomba azan dan sholat antar Muallaf se Kab. Kampar, hari sabtu kemaren (19/12/2020), di halaman Studi Radio RAMA FM, Bangkinang Kota.

Dalam penyerahan plakat penghargaan tersebut Suhendri mengatakan, acara lomba azan dan sholat antar Muallaf ini sangat luar biasa. Yang mana selama ini tidak terfikirkan oleh kita, untuk membuat acara yang spesial bagi para Muallaf, seperti lomba Azan dan sholat ini. Karena azan dan sholat ini merupakan pondasi awal dalam ibadah, apalagi terhadap Muallaf yang baru merasakan nikmatnya iman.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, para Muallaf terutama yang berada di Kab. Kampar merasa terhargai dan merasa punya keluarga atau saudara. Sehingga mereka semakin Istiqomah dalam ajaran Islam dan semakin meningkat keimanannya, harap Kajari.

Kemudian Kepada seluruh Pengurus Dewan Dakwah dan Pemuda Dewan Dakwah Kampar, agar tetap mengadakan acara ini setiap tahunnya, serta nantinya program pembinaan terhadap Muallaf, bisa dilaksanakan. Insya Allah kita siap mendukung program yang mulia ini, pungkas Suhendri.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, didampingi Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan penuh dan pemberian plakat penghargaan ini. 

Kami tidak pernah terfikirkan, akan mendapat dukungan yang luar biasa ini dan mendapatkan plakat penghargaan dari Bapak Kajari ini. Ini merupakan momentum kebahagiaan yang sangat luar biasa bagi kami. Semoga Allah Swt, membalas segala niat baik dan pengorbanan Bapak Kajari dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin Yaa Robbal Alamin, tutup Ustadz Samsul. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: