Walikota Irsan Pimpin Rapat Persiapan Menuju Muscab Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan

/ Senin, 07 Desember 2020 / 13.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang  (Ex Officio) Kwarcab Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution memimpin rapat persiapan menuju Musyawarah Cabang (Muscab) Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan, Senin (7/12) di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan Pukul 10.00 WIB.


Walikota  Irsan Efendi Nasution, SH menyebut kehadiran kwarcab pramuka menjadi paripurna sebagai pemangku kepentingan di Kota Padangsidimpuan.

Beliau menambahkan persiapan menuju muscab pramuka dalam rangka pramuka hadir sebagai bahagian dari satu proses pembangun karakter anak-anak, bisa adaptasi dalam tim.

“Pramuka salah satu institusi yang bisa mengajar dan menuangkan itu. Keberadaan kwarcab menjadi ujung tombak bila kita ingin itu sampai kepada anak-anak” katanya.

Beliau juga menyampaikan mimpi untuk menghadirkan suatu bumi perkemahan di kota Padangsidimpuan dengan skala regional.

“Sehingga apa yang menjadi mimpi dari saya dengan Pak Wakil Wali Kota harus dibarengi dengan kesiapan dan keaktifan kwarcab, untuk itu kita mempersiapkan muscab guna memberikan keputusan-keputusan strategis baik program kerja, maupun nakhoda yang akan memimpin kwarcab dimasa mendatang”, tuturnya.

Sementara itu Ketua Harian Kwarcab Padangsidimpuan Ibnu Hajar menyebut kesiapan andalan kwarcab untuk mengurus persiapan muscab kepada Kwarda. 

Sehingga apa yang menjadi program-program kwarcab yang diharapkan Bapak Walikota dan Wakil Walikota bisa diwujudkan atas bimbingan dari Majelis.

Hadir dalam rapat tersebut Walikota,  Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Mewakili Kadis Pendidikan, Ketua Harian Kwarcab sementara.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: