Ajie Lingga Pimpin DPW Jaring Mahasiswa LIRA Indonesia Sumatera Utara

/ Jumat, 15 Januari 2021 / 23.20.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN, Sepak terjang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) besutan Jusuf Rizal tidak diragukan lagi. Apalagi LSM tersebut telah mendapatkan rekor muri karena memiliki cabang terbanyak se-Indonesia.

Sebagai LSM besar, LIRA memiliki beberapa Lembaga Sayap Organisasi (LSO) seperti kepemudaan dan kemahasiswan. Untuk kemahasiswaan bernama Jaring Mahasiswa LIRA Indonesia, dimana untuk Provinsi Sumatera Utara Ketua Dewan Pendiri sekaligus Presiden LSM LIRA Yusuf Rizal telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk kepengurusan yang baru.

"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada Presiden sekaligus Ketua Dewan Pendiri LSM LIRA karena saya diberi kepercayaan untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaring Mahali Sumut," ucap Ajie Lingga Ketua DPW Mahali Sumut.

Ajie menjelaskan, bahwa SK yang diterbitkan untuk Mahali Sumut dikeluarkan pada tanggal 1 Desember 2020 dengan Nomor : LSO.0005/DP-LIRA/SK-DPW-MAHALI/XII/2020 dan langsung di tandatangi oleh Ketua Dewan Pendiri dan Sekretaris LSM LIRA Drs HM Jusuf Rizal, SH SE, MSi dan Hasyim Arief.

"Iya, SK Mahali Sumut langsung diteken oleh Ketua Dewan Pendiri dan Sekretaris. Jadi secara legitimasi sangat kuat. Tidak ada Mahali Sumut lain selain kita dibawah naungan LSM LIRA yang memiliki rekor MURI," Jelas Ajie kepada wartawan. Jumat (15/01/2021).

Selain itu, Ajie juga mengatakan dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan," insyaAllah tanggal 9 Februari DPW Mahali Sumut akan melakukan pelantikan. Kalau tidak ada halangan kita berharap Presiden bisa hadir ditengah-tengah kita," kata Ajie Lingga.

Ajie menambahkan, pengembangan organisasi Jaring Mahali juga dilakukan dengan membentukan ditingkat kabupaten/kota," kita juga fokus mengembangkan organisasi ke daerah yaitu tingkat DPD. Sudah beberapa daerah kita bentuk dan akan menyusul untuk dilakukan pelantikan setelah  kita nantinya," terang Ajie.

Terpisah, Ketua DPW Pemuda LIRA Sumut Ibrahim Hutasuhut mengatakan sangat mengapresiasi langkah Presiden LIRA mempercayakan Jaring Mahali Sumut kepada Ajie Lingga. Karena dia menilai sosok Ajie sangat berkompeten membesarkan LIRA dibidang kemahasiswaan ke penjuru Sumatera Utara.

"Sangat kita apresiasi langkah Presiden memilih Ajie Lingga. Sosok yang tepat karena memiliki latar belakang aktivis dan tidak diragukan lagi sepak terjangnya dalam dunia gerakan. Saya yakin Jaring Mahali Sumut akan besar ditangannya. Kita bahu membahu bersama membesarkan ini," tutup Ibrahim. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: