AKBP Ikhwan Lubis Sang Penolong Warga Tak Mampu

/ Rabu, 20 Januari 2021 / 15.44.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Takkan pernah bisa tenang saat ada orang yang membutuhkan uluran tangannya. Dengan segala kemampuannya dia akan segera datang untuk terus berbagi  kepada masyarakat.

Hal ini terus dilakukan Kaolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, yang dikenal semua kalangan 'Sosok penolong warga tak mampu'. 

Dalam kesibukan kerjanya sebagai orang nomor satu di Mapolres Batubara,  beliau selalu menyempatkan dirinya untuk melakukan sedekah baik di hari Jumat juga pada hari hari  lainya.

Diketahui awak media yang ikut dalam berbagai kegiatan, Kapolres Batubara sangat peduli kepada kaum Ibu yang membutuhkan pertolongannya.  

Ibu Nurhawani (61) warga Desa Lalang kecamatan Tanjung Tiram Batubara contohnya.

Wanita yang  mengalami kelumpuhan selama 4 tahun ini, langsung dibantu AKBP Ikhwan Lubis  saat diketahui kesulitan yang  dialami Orangtua ini.

Tetangga warga tak mampu ini, Anis (38), Rabu (20/1/2021) pada awak media mengatakan, Ibu malang ini tidak memiliki biaya berobat hingga terpaksa  harus terbaring lemah selama ini.

AKBP Ikhwan Lubis yang juga Ketua Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) awalnya menerima informasi kesusahan Ibu Nurhawani dari Relawan KSJ.

Mendapatkan khabar ini, AKBP Ikhwan Lubis langsung datang membesuk  dan memberikan kursi roda kepada wanita yang mengalami kelumpuhan tiba-tiba ini.

Sontak rasa kagum warga dan rasa haru keluarga pun pecah dan memberikan semangat kepada sosok Ibu malang ini.

Dengan menangis haru Ibu Nurhawani pun tak kuasa berkata kata hanya terdengar mengatakan rasa sykur kepada Allah SWT.

"Terimakasi  ya Allah kau telah menjawab doaku dengan mendatangkan sosok orang yang baik  yaitu Bapak Kapolres," ungkap Ibu Hawani.

Sementara Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH yang datang dengan mendorong langsung kursi roda bantuannya untuk Nurhawani.

"Kali ini saya hadir di rumah Ibu Nurhawani 61 yang mengalami kelumpuhan. Saya berharap kepada sang Ibu agar bisa lebih bersemangat  dalam menjalani hidup ini," katanya.

Tak ubahnya seperti Ibu kita sendiri, lanjutnya, untuk masa tua nya harusnya dapat diberikan kebahagiaan kepada sang ibu yang telah melahirkan dan menyayangi anaknya.

"Jangan sampai di masa tuanya, dia menderita. Aaya menganggap semua ini dapa menjadi contoh baik kepada anak anak nya," kata Ikhwan Lubis.  

"Dengan rasa kepedulian ini saya juga berharap agar bisa  di ikuti oleh para masyarakat  yang  mempunyai kelebihan harta atau tenaga agar saling berbagi kepada orang orang yang kurang mampu.  Karena ini semua dapat membuat kehidupan kita lebih baik pula," tandasnya. (PS/SAUFI)





Komentar Anda

Terkini: