DLH Kota Padangsidimpuan Himbau Agar Masyarakat Membuang Sampah Pada Tempatnya

/ Minggu, 10 Januari 2021 / 21.19.00 WIB

 

Spanduk Himbauan Terpajang jangan buang sampah terpajang
POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padangsidimpuan mengimbau masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Himbauan tersebut sudah disampaikan melaui spanduk yang terpajang di tempat tempat umum.

Kepala DLH Kota Padangsidimpuan Hj Syahraini Lubis,SH  melalui Sekretaris Muhammad Faidzal, SP dan Kabid Lingkungan Hidup baru baru ini  mengatakan agar warga masyarakat jangan membuang sampah sembarangan tempat seperti ke sungai, ke jalan, paret karena akan menimbulkan bibit penyakit dan jika ke sungai bisa menimbulkan banjir.

Menurutnya, membuang sampah seharusnya menjadi perhatian warga. Mengingat kebersihan lingkungan tidak hanya tanggungjawab dinas Lingkungan hidup. Namun juga tanggungjawab masyarakat  Kota Padangsidimpuan.

Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup, lanjut dia, terus mendukung program kebersihan lingkungan. Oleh sebab itu, telah disediakan TPS dan sarana penampungan sampah  disejumlah titik di Kota Padangsdiimpuan.

Kadis DLH syahreni Lubis,SH melalui sekretaris Mhd.Faisal  dan Kabid Lingkungan  menjelaskan, daya tampung dari amrol tersebut lumayan besar bisa menampung sampah selam dua hari. Namun masih saja ada oknum warga membuang sampah sembarangan.

“Padahal setiap pagi ada petugas kita dengan armada mobil menagngkut sampah di seluruh kota Padangsdiimpuan bahkan sampai ke tingkat pedesaan. Untuk itu diminta kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kebersihan karena kebersihan adlaah sumber kesehatan kita," ujarnya. 
(PS/ BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: