DPRD Dan Dinas Kominfo Samosir Raker Evaluasi Program Kerja

/ Senin, 25 Januari 2021 / 17.52.00 WIB
POSKOTASUMATERA COM-SAMOSIR - Bertempat diruang rapat, Senin (25/1), Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan Rapat Kerja bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Samosir dalam hal evaluasi program dan kegiatan Tahun Anggaran 2020 dan Tahun Anggaran 2021.

Ketua Komisi III, Jonner Simbolon meminta agar Kadis Kominfo mejelaskan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2020 yang sudah terlaksana dan Tahun Anggaran 2021 yang akan dilaksanakan.

"Tolong dijelaskan juga progres kegiatan dari pengembangan Fiber Optik di Kawasan Perkantoran, Pembangunan/pembuatan Smart City, Pengembangan Website atau Portal Pemerintah Kabupaten Samosir" Pinta Jonner. 

Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara menjelaskan bahwa kegiatan Tahun Anggaran 2020 secara umum pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Untuk Tahun Anggaran  2021 ini, akan dilaksanakan pemasangan jaringan Fiber optik di sekitar Kecamatan Pangururan, dilaksanakan oleh Pihak swasta. Sedangkan untuk wilayah/kawasan perkantoran akan dilakukan survey lapangan. 

Sementara untuk pengembangan Smart City, kata Rohani, sedang menyusun MOU dengan Kementerian, dan tahun ini juga akan ditandatangani. Untuk update informasi di website/portal Pemerintah Kabupaten Samosir secara tampilan memang tidak diperbaharui akibat keterbatasan anggaran. Namun untuk update berita atau kegiatan Pemerintah selalu di sampaikan melalui website. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: