Kadis Kesehatan Tapsel : Ribuan Tenaga Kesehatan Tapsel Siap Menerima Suntik Vaksin Covid-19

/ Rabu, 06 Januari 2021 / 16.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Tapanuli Selatan menyatakan kesiapannya untuk menerima (suntik) vaksin COVID-19.


"Kita pada dasarnya sudah siap. Apalagi wajib. Hanya saja menunggu instruksi Provinsi Sumut," Kadis Kesehatan Tapanuli Selatan dr Sri Khairunisah kepada wartawan  di Sipirok, Rabu (6/1).

Ada seribuan jumlah Nakes Tapanuli Selatan. Mulai yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Sipirok, Puskesmas, hingga Puskesmas Pembantu baik yang PNS maupun THL. 

"Vaksin COVID-19 untuk Tapanuli Selatan sendiri memang belum datang. Kita tunggu hasil dari BPOM-nya dan label halalnya. Intinya kita siap di vaksinasi, kita tunggu saja instruksi," terangnya. 

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapanuli Selatan Sofyan Adil menyatakan, vaksinasi tujuannya baik untuk peningkatan imun tubuh melawan serangan virus corona. 

"Kita berharap vaksinasi ini nantinya dapat menghentikan penyebaran pandemi COVID-19 yang telah berdampak buruk terhadap berbabagai sektor ekonomi, sosial dan lainnya," ujarnya. 

Sebagaimana dikabarkan untuk Sumatera Utara 40.000 dosis vaksin COVID-19 dari PT.Biofarma telah tiba pada Selasa, (5/1). Tapanuli Selatan yang masuk kategori zona rendah (kuning) menunggu kedatangan vaksin. 

Sesuai rencana vaksinasi COVID-19 tahap pertama di wilayah Sumut akan dimulai 14 Januari 2021 mendatang yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: