Kecamatan Sayurmatinggi Gelar MTQ ke 17.

/ Sabtu, 09 Januari 2021 / 18.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan MTQ ke-17 tingkat kecamatan tahun 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan upaya mencegah penyebaran COVID-19.


Camat Kecamatan Sayur Matinggi Emmi Farida, SPd, MM kepada wartawan pada Sabtu, (9/1) mengatakan, ada 88 peserta bertanding dalam MTQ ke-17 untuk merebut juara dan hadiah pada masing-masing mata lomba. 

Dari sebanyak 88 orang peserta (terdiri kelompok anak-anak,  remaja, dan dewasa berasal 16 Desa 1 Kelurahan dan perwakilan sekolah) yakni 34 peserta ikut mata lomba Mujawad Quran, Tartil Quran (30 orang), Syarhil Quran (24 orang).



Tema kegiatan kegiatan keagamaan ini, kata Emmi, "Dengan MTQ Kita Pererat Ukhuwah Untuk Mewujudkan Masyarakat Qurani Menuju Tapanuli Selatan yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera."

Berbagai hadiah seperti tropi, piagam, plus uang pembinaan telah Panitia siapkan untuk para juara lomba MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Sayur Matinggi tahun 2021 yang berlangsung satu hari di halaman Kantor Camat setempat tersebut. 

"Semoga dengan kegiatan MTQ dengan tetap mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dibawah air mengalir, dan menjaga jarak ini dapat semakin mempererat silaturrahmi antar sesama dan terhindar marabahaya," ucapnya. 

Bupati Tapanuli Selatan diwakili Kadis Pariwisata Abdul Saftar dalam sambutan diacara pembukaan berharap, semoga melalui kegiatan lomba MTQ dapat terjaring qori qoriah terbaiknya Sayur Matinggi untuk nantinya dipercaya sebagai duta kecamatan bersaing di tingkat kabupaten.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: