Pemkab Karo Beri Kesempatan bagi ASN yang Ingin Lanjut S2 di Universitas Efarina

/ Sabtu, 30 Januari 2021 / 19.04.00 WIB

 










POSKOTASUMATERA.COM. KARO  - Rektor Universitas Efarina (UNEFA), Dr. Sondang Sidabutar, S.KM, M.Kes menyebutkan pihaknya siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Karo dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan, sumber daya manusia dan potensi daerah kerjasama meningkatkan pendidikan .
Hal itu dikatakan Rektor Universitas Efarina Simalungun, Dr. Sondang Sidabutar, S.KM, M.Kes saat diterima Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH di ruang kerja Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Selasa siang (26/1/2021). 
Dalam pertemuan ini, Rektor Universitas Efarina dr. Sondang Sidabutar menawarkan kepada Pemkab Karo agar dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, pihaknya bersedia bekerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). “MoU ini menjadi dasar kerja sama yang nantinya akan disusul dengan pemberian kesempatan pada Aparatur Sipil Negara Kabupaten Pemkab Karo untuk meneruskan jenjang pendidikan dalam meniti karier dan jenjang prodi yang diinginkan, solusinya di unefa, Peluang ini sangat membantu para asn Pemakab Karo yang belum mengecap strata S1. Jika sudah menyandang gelar S1 Boleh melanjutkan S2 dengan jurusan yang ada di unefa,” tutur dia. 
Rektor Universitas Efarina Sondang Sidabutar menjelaskan, Universitas Efarina saat ini mengasuh 4 fakultas dengan 14 program studi. Fakultas Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik. Sementara program studi terdiri dari S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Lingkungan, S1 Farmasi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, S1 Manajemen, D3 Kebidanan, D3 Analisa Kesehatan, D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi, dan D3 Fisioterapi. “Jika Pemkab Karo berkenan maka pihaknya melanjutkan kesepahaman ini dan kita launching di RSU Efarina Etaham Berastagi, Jumat (5/2/2021) sekaligus penandatanganan kesepakatan MoU,” katanya. 
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyambut positif adanya rencana kerjasama ini dalam peningkatan sumber daya manusia, terutama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini nantinya, harapannya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kapabilitas pendidikan, utamanya bagi para ASN, khususnya mereka yang berada di kecamatan yang jauh dari kota Kabanjahe 
" ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka. Oleh karena itu, dirinya meminta Dinas Pendidikan untuk dapat mensosialisasikan program tersebut sampai ke daerah kecamatan, ungkapnya. Pemerintah selalu membuka kesempatan untuk asn yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Nota Kesepahaman bersama Pemerintah Kabupaten Karo dengan unefa, maka akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Karo serta berpartisipasi dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar dan Rasio siswa tertentu " kata Bupati.(PS/ BUDIMAN S )
Komentar Anda

Terkini: