Presiden Komunitas Royal Riders Indonesia Datangan Bertujuan Mengeksplor wisata Yang BelumTerekspos Dengan Baik

/ Sabtu, 30 Januari 2021 / 09.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menjamu dan menerima tamu dari Komunitas Royal Riders Indonesia Jakarta, Jumat (29/1/2021) di Poda Cafe Sidikalang.

Presiden Komunitas Royal Riders Indonesia, Doni Hendaris menyampaikan kedatangan mereka bertujuan untuk mengeksplor wisata yang belum terekspos dengan baik. Dikatakannya, saat ini mereka akan mengelilingi Pulau Sumatera selama 20 hari.

“Dimasa pandemi Covid-19 kami melakukan kampanye pariwisata dengan touring. Dengan touring, kita sudah menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, kita juga selalu memakai masker, menghindari kerumunan. Selain itu, sebelum melakukan perjalanan, kami selalu tes swab sehingga kami dipastikan tidak membawa virus Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkannya, komunitas Royal Riders Indonesia melakukan kampanye pariwisata dengan membawa tim directory, videografer dan fotografer sehingga ketika mereka mengunjungi suatu tempat mereka melakukan kampanye pariwisata melalui foto dan video yang mereka buat.

“Setiap kami mengunjungi suatu tempat, kami melakukan dokumentasi dan hasilnya akan kami ekspos di media sosial dan ke berbagai komunitas sehingga orang lain yang belum pernah berkunjung akan tertarik dengan keindahan yang ada,” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan terimakasih kepada komunitas Royal Riders Indonesia karena telah singgah dan berkunjung ke Dairi. Disampaikannya, masih banyak tempat wisata Dairi yang belum dikenal oleh orang banyak sehingga membutuhkan promosi dan kampanye pariwisata.

“Terimakasih telah singgah ke Dairi yang kita cintai ini. Kami tau, teman-teman memiliki jadwal yang padat, namun tetap menyempatkan diri untuk singgah di Dairi. Kami juga meminta kepada teman-teman supaya jangan lupa untuk mengkampanyekan Dairi serta keindahan yang dimiliki oleh Danau Silalahi, sehingga pariwisata kita lebih dikenal dan hidup kembali” pintanya.

Selain itu, Bupati Dairi juga memperkenalkan Kopi Sidikalang serta makanan khas Pakpak yaitu Pelleng. Diakuinya, Kopi merupakan produk unggulan Sidikalang yang menjadi oleh-oleh khas dari Dairi begitu juga dengan tenunan Silalahi yang saat ini sedang dikembangkan.

Di akhir acara Doni Hendaris mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi Eddy Berutu atas jamuan dan waktunya. “Ditengah kesibukan Pak Eddy masih meluangkan waktu kepada kami. Kami bisa merasakan “hospitality” nya orang Dairi dalam menerima wisatawan terlihat dari Bapak menerima kami”, ujarnya. Beliau juga berjanji akan menceritakan dan mengkampanyekan potensi wisata dan produk lokal Dairi kepada teman dan berbagai komunitas baik langsung maupun lewat media sosial.(PS/K.TUMANGGER)

 

Komentar Anda

Terkini: