Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Gelar Rakor Pupuk dan Pestisida Tahun 2021

/ Jumat, 05 Februari 2021 / 16.34.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-
Dalam rangka mengoptimalisasi kinerja pengawasan pupuk dan pestisida yang beredar di Kota Padangsidimpuan , serta menjamin penyaluran pupuk sesuai harapan, guna meningkatkan produksi produktivitas dan mutu  produk pertanian, maka Pemerintah Kota Padangsidimpuan  melalui Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan  menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor)  pupuk bersubsidi dan pestisida Tahun 2021 di aula BBI Jln Ompu Sarudak Kelurahan Hutaimbaru Padangsidimpuan Kamis (4/2).

Turut hadir acara tersebut  Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Ir. Parhimpunan Siregar, Kabid Sarana dan Prasarana  Samsir Siregar,PPL, KJF,  PT. Pertani,  Pusri, Distributor pupuk se-Kota Padangsidimpuan. 



Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan menyampaikan, bahwa luas lahan pertanian Kota Padangsidimpuan adalah 3066 Hektar sawah. Untuk  Kecamatan Padangsidimpuan Batuanadua ada 589 Hektar sawah, sedangkan  di Kecamatan Batunadua sesuai  RDKK yang masuk hanya   428 hektar.



Disampaikan bahwa Pusat masih meragukan ada lahan Pertanian di Kota Padangsidimpuan,  karena mereka menganggap bahwa Kota tidak mungkin ada lahan pertanian. Untuk itu kami dari Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan terus mendorong ke Pusat agar agar mereka yakin bahwa sebagian besar warga masyarakat Kota Padangsidimpuan adalah mata pencaharian dari pertanian sawah.  



Dijelaskannya,  bahwa Kota Padangsidimpuan dibanding daerah lain lebih cepat masa panennya, yaitu bisa sampai 4 kali dalam setahun.  Kenapa bisa terjadi, karena Padinya masih menguning Petani sudah menyabur bibit sehingga usai panen sudah bisa langsung bercocok tanam, " ujar Kadis. 

Parhimpunan Siregar menyampaikan,  bahwa rakor ini dilaksanakan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan pupuk dan pestisida agar pupuk dan pestisida di lapangan tetap tersedia dan tidak terjadi kelangkaan pupuk dan pestisida di tingkat petani. 

Dengan harapan produksi dan produktivitas komoditi pertanian akan terus meningkat dalam rangka mewujudkan visi misi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasutuon, SH yaitu masyarakat yang sejahtera.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: