Lanal TBA Latihan Menembak Di Pulau Salahnamo

/ Kamis, 04 Februari 2021 / 12.22.00 WIB

 


Danposal Tg.Tiram Letda Mar Candra, prajurit Lanal Tanjungbalai-Asahan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan Gelar  latihan menembak unsur Patkamla Lanal TBA di Pulau Salahnamo. 

Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut ( P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Kamis(4/2/21) pimpin apel kelengkapan prajurit Lanal  Tanjungbalai-Asahan (TB-A) di dermaga Panton Bagan Asahan yang akan berlatih di Pulau Salanamo Kabupaten Batubara. 

Dengan menggunakan sarana Patkamlam SLG 1-1-57, Patkamla SSG 1-1-47, Patkamla 1-1-61, dua unsur RHIB Searider yang dilengkapi senjata GPMG 7,62 mm, prajurit Lanal TBA siap melatih kemampuan menembak dilaut.

Sebelum melaksanakan manuver lapangan, dilaksanakan Tactical floor Game yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan tempur prajurit. 

"TFG juga dimaksudkan guna melatih prajurit memahami pergerakan taktis yang akan dilaksanakan di lapangan,"sebut Danlanal. 

Latihan ini dilakukannya guna untuk menjaga profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Laut dan verifikasi kesiapan Patkamla yang dimiliki Lanal TBA, dimasa situasi pandemi covid-19. 




Dengan begitu, latihan tersebut bisa jadi tolak ukur kemampuan pasukan.

Turut hadir dalam giat tersebut, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Kapten Laut (P) Irwan, Pasop Lettu Laut (P) Meiko, Paspotmar Kapten Laut (P) Phillipus Esau, Denpom Lanal TBA Kapten Laut (P) Marwansyah Damanik, Danunit Lettu Laut (T) Dody K, Danposal Tg.Tiram Letda Mar Candra, prajurit Lanal TBA dan segenap Insan Pers.

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: