Kakan Kemenag Kampar Dan Ketua LPTQ Tinjau Langsung Pelaksanaan MTQ Ke-51

/ Rabu, 17 Maret 2021 / 16.54.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR(Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuapten Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawati Qur’an (LPTQ) Kab. Kampar H Yurmailis Saruji SE, meninjau langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kab. Kampar tahun 2021, haei rabu (17/03/2021) di Kota Bangkinang.

Sebelum meninjau langsung pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar hari ini, Kakan Kemenag Kampar melakukan rapat teknis dengan Dewan dengan beberapa panitia dan Dewan Hakim. Setelah melaksanakan rapat, Kakan Kemenag Kampar dan Ketua LPTQ, langsung turun dibeberapa lokasi atau tempat pelaksanaan MTQ.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah cabang Khat Al-Qur’an di GOR SMPN 1 Bangkinang Kota. Setelah meninjau cabang Khat Al-Qur’an dilanjutkan dengan meninjau lokasi di Masjid Baitus Shalihin. Dimasjid ini dilaksanakanan cabang Tahfiz 10 Juz, Hadist 100 pakai sanad dan Hadist 500 tanpa sanad. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi MTQ di Masjid Ar-Rahman Pandopo, cabang Qira’at Mujawwad Dewasa dan Qiro’at Murottal Dewasa.

Pada peninjauan tersebut Alfian mengatakan, bahwasanya pelaksanaan MTQ hingga hari Kedua ini, terutama di Bidang Musabaqah berjalan dengan lancar, aman dan konsusif. Seluruh Panitia, Dewan Hakim dan peserta mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan hal ini, bisa seterusnya seperti ini, sehingga pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif hingga berkahirnya acara MTQ ini.

Kepada seluruh Dewan Hakim, agar terus berlaku adil dalam memberikan penilaian kepada seluruh peserta. Sehingga nantinya, Qori dan Qori’ah yang mendapat juara, adalah Qori dan Qori’ah yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik Kab. Kampar, pada MTQ tingkat Prov. Riau, di Pelalawan nanti, tegas Alfian.

Sementara itu Ketua LPTQ Yurmailis Saruji mengatakan, bahwasanya kita sengaja meninjau beberapa lokasi ini bersama Bapak Kakan Kemenag Kampar, agar kita tahu langsung apa permasalahan atau kendala di lapangan. 

Alhamdulillah setelah kita cek langsung dilapangan, semuanya berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Walaupun mungkin ada sedikit kendala teknis atau masalah dilapangan, Namun semuanya bisa diatasi dengan baik. 

Oleh karena itu,Untuk itu kita terus menghimbau terutama kepada Panitia, jika ada kendala atau masalah dilapangan yang tidak bisa diatasi, laporkan segera. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar Kegiatan akbar ini bisa berjalan dengans ebaik-baiknya serta menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik, pungkas Yurmailis. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: