Kepala KUA Medan Marelan Minta Dukungan NU dan Ifqoh Tingkatkan Kwalitas Warga Pelayanan Masyarakat

/ Selasa, 31 Agustus 2021 / 21.33.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Medan Marelan Agus Salim SpdI MPdI mengharapkan dukungan penuh dari Majelis Wali Cabang (MWC) Nahdatul Ulama dan Ikatan Qori'-Qori'ah dan Hafidz-Hafidzah (IFQOH) dalam meningkatkan kwalitas Warga Pelayanan Masyarakat di daerah ini. 

“Kami amat mengharapkan dukungan penuh dari NU dan IFQOH di Medan Marelan ini dalam meningkatkan kwalitas dan penataan Warga Pelayanan Masyarakat di kalangan umat Muslim,” harap Agus Salim dalam Silaturahmi dengan Ketua MWC NU Medan Marelan Ustad Abdu Rahman MPdI bersama pengurus dan Ketua IFQOH Medan Marelan Ustad Rustam Effendi SH dan para Guru Magrib Mengaji  di Pondok Jambe Jalan Marelan I Kel.Terjun, Senin (31/8/2021). 

Dijelaskan Agus Salim, Warga Pelayanan Masyarakat dari kalangan Umat Islam terdiri Bilal Mayit, Penggali Kubur, Pengurus Rumah Ibadah, Imam Masjid, Guru Magrib Mengaji, Ustad Ustadzah dan Khotib Jumat yang sesuai Perwal Kota Medan No.32 Tahun 2021 tentang Pemberian Dana Jasa Pelayanan Warga Pelayanan Masyarakat. 

“Dalam Perwal Medan No.32 Tahun 2021 tentang Pemberian Dana Jasa Pelayanan Warga Pelayanan Masyarakat diatur tentang pengajuan itu dengan harapan mendapatkan masukan dari Alim ulama dan pengurus Organisasi Islam di Medan Marelan ini,” kata Agus Salim yang saat itu didampingi staff nya Ustad Ahmadi.

Menyikapi ajakan Kepala KUA Medan Marelan ini, Ketua MWC NU Medan Marelan Ustad Abdul Rahman MPdI menyampaikan, sejak lama NU di daerah itu telah konsen dalam mendukung program peningkatan SDM dan honor finansial yang diberikan pemerintah pada Warga Pelayanan Masyarakat. 

“Kami telah lama mendukung program peningkatan SDM dan Honor pada Warga Pelayanan Masyarakat. Karena merupakan langkah baik guna mendorong berbagai sektor di ranah ini,” kata Ustad yang juga Ketua Forum Komunikasi Ustad Ustadzah Medan Utara (FOKUSMU) ini. 

Sebagai Organisasi Islam, lanjut Ustad Abdul Rahman, NU bersama organisasi sayabnya fokus dalam membina dan meningkatkan jumlah Warga Pelayanan Masyarakat khususnya di bidang pendidikan Islam misalnya Ustad-Ustadzah dan Guru Magrib Mengaji.   

Sementara Ketua IFQOH Medan Marelan Ustad Rustam Effendi SH menegaskan dukungan penuhnya dalam peningkatan kwalitas Guru Magrib Mengaji yang memang telah menjadi prioritas IFQOH guna meningkatkan pemahaman bacaan dan makna Al Quran yang dilakoni para Guru Mengaji pada muridnya ini. 

“IFQOH selalu konsen dalam mendukungan segala kegiatan yang meningkatkan kepahaman anak anak didik dalam pengenalan pada Al Quran dan faham Agama Islam secara menyeluruh demi meningkatkan Akhlak generasi muda kedepan,” tegas Ustad bersuara merdu dalam membaca Al Quran ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala KUA Medan Marelan dan para Alim Ulama yang berhadir serta Pengurus DPC LPM Medan Marelan meminta kesedian Ustad Abdul Rahman MPdI mengkoordinir Warga Pelayanan Masyarakat guna kemudahan secara administrasi dan penataan serta peningkatan SDM mereka. Keinginan para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat dalam Silaturahim ini diamini Ustad Abdul Rahman MPdI. 

“Insya Allah amanah kawan kawan dan Alim ulama ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan izin Allah SWT,” jawab Ustad yang dikenal santun dan dekat dengan semua kalangan ini. (PS/IWAN-ADIGUNA)

Komentar Anda

Terkini: