Pemko Padangsidimpuan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Hutapadang

/ Sabtu, 06 November 2021 / 21.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota Padangsidimpuan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di desa Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Jum’at (5/11/2021).


Kepala Desa Huta Padang, Ikhwanuddin, Siregar, SH  dalam  sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Walikota Padangsidimpuan beserta rombongan.

Kepala Desa Hutapadang mengatakan bahwa baru kali ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di desa Huta Padang dan dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota beserta Sekda.

“Atas nama masyarakat Huta Padang saya mengucapkan terimakasih karena Bapak telah meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk hadir di desa Huta Padang ini,” ucapnya.

Dalam arahannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan bahwa kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemerintah Kota Padangsidimpuan, sehingga kita tidak lupa akan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

“Tak hanya peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW saja yang kami peringati, tapi semua peringatan hari-hari besar juga kita peringati, karena untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Irsan juga menjelaskan,dengan adanya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya untuk diperingati saja, akan tetapi yang terpenting juga untuk bagaimana kita meneladani sifat dan perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita semua bisa meneladani sifat dan perbuatan Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari,” Tegasnya.

“Melihat Suasana masyarakat Huta Padang yang antusias ini saya merasa seperti kembali ke kampung halaman dan teringat masa kecil dahulu ketika ada kegiatan – kegiatan seperti ini,” tutup Irsan.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di desa Huta Padang tersebut menghadirkan Ustad Zulfadli Nasution sebagai penceramah.

Dalam tausyiahnya ustad Zulfadli menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sebagai muslim di Kota Padangsidimpuan dan terkhusus di desa Huta Padang.

Sebelum melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Walikota Irsan beserta rombongan juga melaksanakan sholat magrib dan Isya berjamaah di desa Huta Padang, serta makan bersama masyarakat desa Huta Padang.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: