Kasek SMK N 1 Angkola Timur Aspan Marwaji Lubis, S. Pd lepas Peserta Prakerin

/ Senin, 10 Januari 2022 / 22.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Sebagai salah satu syarat naik kelas bagi siswa/i kelas XI SMKN 1 Angkola Timur harus melaksanakan Praktek Kerja Industri(Prakerin) yang dilaksanakan di Instansi Pemerintah maupun di Dunia Usaha/Industri(DU/DI) yang ada di  Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padanglawas Utara dan Propinsi Sumatera Barat Kabupaten Solok.


Acara pelepasan siswa/i Prakerin tersebut langsung dilepas Kepala SMK N 1 Angkola Timur Aspan Marwaji Lubis, S. Pd yang dihadiri Wakasek, dan guru guru SMK N 1 Angkola Timur  yang dilaksanakan di halaman SMKN 1 Angkola Timur , Senin(3/1).

Kepala SMKN 1  Angkola Timur , Aspan Marwaji Lubis, S. Pd menyampaikan siswa/i yang melaksanakan Prakerin tahun ini siswa/i Kelas XI ( Sebelas)  yaitu   Jurusan rekayasa perangkat lunak (RPL). Tehnik bisnis sepeda motor (TBSM), agri bisnis tanaman pangan holtikultura (ATPH) dan akutansi keungan dan lembaga  ( AKL). Selama 3 bulan kedepan di berbagai tempat.

Kepala SMKN 1 Angkola Timur Aspan Marwaji Lubis,S.Pd mengharapkan kepada siswa/i yang melaksanakan Prakerin untuk bisa menjaga nama baik sekolah dan  harus menjaga sikap dan bekerja dengan baik dan implementasikan ilmu yang didapatkan di sekolah.

Lebih lanjut disampaikannya Kasek, "  ilmu yang didapat diluar nanti dapat menjadikan pengalaman yang berharga sebagai modal untuk menjadi siswa yang memiliki jiwa usaha yang tinggi, karena ilmu yang didapat diprakrin adalah ilmu yang baik sebagai modal untuk menjadi sukses.

“ Jadi kalian harus bangga siswa SMK ada prakrin makanya bersekolah SMK itu istimewa karna ilmu yang didapat itu plus yakni prkatek dan materi, maka dari itu lulusan SMKN 1 Angkola Timur harus jadi wirausaha yang baik dan berkualtias” tuturnya.

Adapun susunan  pokja PKL tahun pelajaran 2021/2022 pelaksanaan tgl 4 Januari sampai Dengan 31 Maret 2022 yaitu Penanggung jawab Program Aspan Marwaji Lubis, S. Pd,  Koordinator Pelaksana Netti Matondang Kordinator Pelaksana," ujar Kasek. 

Sedangkan guru pembimbing  dan monitoring lokasi Dudi yaitu  Ali Muddin Harahap,  Lenni Agustina Lubis,  Uba Khairani Hasibuan,  Kusuma Harahap,  Mulyani Deasy Wahyuni Harahap, Mora Sayang Sitompul,  Gim Hapana Siregar, Muhammad Soleh Harahap,  Desyi Marlina Harahap,  Efti Anas Harahap,  Asri Erlina Siregar, Faridah Aryani Nasution,  Desi Shanty Siregar,  Sariannum Hasibuan,  Nur Said Daulay,  Rudi Ardiansyah Saragi,  Netti Anna Matondang,  Dian Mustika Harahap, Safril Aidil Fitrah,  Nur Jariah Hasibuan,  Indah Purnama,  Nur Salisa,  Nunuk Kenndy dan Tasrik, " beber Aspan Marwaji Lubis,S.Pd mengakhirinya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: