Musrenbang Desa/Kelurahan Di Kecamatan Angkola Barat Lancar

/ Sabtu, 29 Januari 2022 / 06.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan Pemerintahaan yang baik (Good Governance) adalah dibukanya peluang bagi masyarakat dalam turut serta dalam pengambilan keputusan pembangunan, termasuk aspek perencanaan. Ruang yang disiapkan bagi keikutsertaan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan adalah Musrenbang yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari desa sampai tingkat Kabupaten bahkan ke tingkat Nasional.




Demikian  disampaikan Camat Angkola Barat Melaui Kasi Pembangunan Juni Suryani Simanjuntak kepada awak media Jum'at (28/1-2022).




Camat Angkola Barat melalui Kasi Pembangunan mengharapkan agar Musrenbang itu menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. 


Musrenbang harus dipandang sebagai saluran resmi yang dipersiapkan untuk menganalisasi aspirasi masyarakat dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan penganggaran pembangunan.

Untuk itu, mutu proses dan mutu hasil Musrenbang akan sangat menentukan efektifitas penyaluran aspirasi dan kebutuhan masyarakat. 


Camat Angkola Barat menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Musrenbang Desa/Kelurahan   berjalan aman dan lancar. 

 

Disampaikannya," Sepekan terakhir ini, hampir seluruh desa dan kelurahan diselenggarakan Musrembang Desa/Kelurahan. Pada umumnya sepakat untuk mengajukan proyek pembangunan skala prioritas yang dapat dimanfaatkan masyarakat umum.Dibidang pendidikan, Kesehatan juga pertanian.Mewakili Bapak Camat Angkola Barat yaitu dari Pemerintahan menekankan kepada peserta Musrembang agar bahu membahu membangun mental para remaja dan anak anak agar jangan terjerumus korban alat tehnologi," pungkas Camat.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: