Masyarakat Harapkan Bumi Turang Bersih Dari Sabu Sabu.

/ Sabtu, 28 Mei 2022 / 13.18.00 WIB

 







POSKOTASUMATERA.COM. KARO  - Masyarakat Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) sangat resah dengan maraknya Narkoba Jenis Sabu sabu  yang di khawatirkan akan merusak masyarakat Tanah Karo.                                                 
 Untuk di ketahui, Selama masa pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi terhadap perekonomian dan sosial Karo. Di duga banyak masyarakat Karo menjadi korban   Narkoba  jenis sabu sabu baik sebagai penguna maupun pengedar narkoba, hal ini tidak terlepas dari informasi  masyarakat dan pemberitaan di media sosial serta Dunia  maya yang  menyorot tentang indikasi maraknya Sabu sabu di Karo. 


Warga Bumi Turang  berharap  agar pelaku terduga bandar narkoba  segera ditangkap dan di hukum seberat-beratnya, hal  ini sangat di  harapkan  guna memutus mata rantai peredaran narkoba jenis Sabu sabu.

Salah seorang warga Kelurahan Tambak Lau Mulgap, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo berinisial   AK ( 46)   Yang Prihatin Terhadap Maraknya Peredaran narkotika di Bumi turang pada poskotaaumatera.com, mengatakan Bahwa sepertinya sampai saat ini  Narkoba Marak Di Karo.  "Maraknya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karo ini telah banyak memengaruhi mental masyarakat  Karo,  semoga pihak terkait segera melakukan tindakan yang membantu masyarakat,  untuk membangun masa depan masyarakat karo. " ujar Ak.

Masih Menurut AK Narkoba telah menyentuh lingkaran yang makin dekat dengan masyarakat,  Teman dan saudara kita mulai terjerat oleh narkoba yang sering dapat mematikan, Tidak sedikit yang telah menjadi korban. Penyalahgunaan narkoba dapat menghilangkan kesadaran pemakainya, menyebabkan paranoia (linglung),  akibat kecanduan penguna juga dapat  melakukan tindakan kriminal.

" semoga dengan adanya berita ini, seluruh pihak terkait dan   masyarakat karo dapat saling bertoleransi dalam membasmi narkoba" ujar AK mengakhiri. 

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Hendri Tobing saat di konfirmasi poskotasumatera.com. via WA  pada  Sabtu  (28/05/2022) sekitar pukul 12 : 24. wib' mengatakan akan menindak lanjuti  informasi dan laporan warga,  Selamat siang pak...
kami akan menindak lanjuti semua info masy terkait narkoba yg ada ditanah karo pak...
terimakasih atas informasi nya...
akan kt tindak lanjuti pak, demikian jawaban Kasat Narkoba Pokrrs Karo.  
Ka BNNKaro' Drs. Aldin Muchtar Tambunan Saat hendak di Konfirmasi wartawan tidak berada di tempat, " bapak nggak ada, datang saja hari Senin" ujar salah seorang pegawai BNNKaro  ( PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: