Memori Lau Kawar, Menyimpan Sejuta Kenangan Yang Mempesona.

/ Minggu, 29 Mei 2022 / 12.41.00 WIB





POSKOTASUMATERA. COM. KARO - Danau Lau Kawar, Menyimpan Sejuta kenangan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk Di Ketahui Danau  Lau Kawar yang terletak di Kecamatan  Maman Teran, Kabupaten Karo tepatnya berada dibawah kaki Gunung Sinabung ini berjarak lebih kurang 27 Km dari Kota Kabanjahe Ibukota Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. 

Jika kita menggunakan kendaraan bermotor perjalanan akan ditempuh selama lebih kurang 45 menit  perjalanan dari Kota Kabanjahe. Disini kita akan menikmati indahnya pemandangan alam, pohon - pohon rindang disepanjang perjalanan, anda juga bisa melihat langsung pemandangan Gunung Sinabung. 


Sejaun  mata memandang akan terasa nyaman melihat hijaunya air danau dengan suara gemerciknya, bila anda ingin mengelilingi Danau Lau Kawar anda bisa menyewa sped boat yang harganya cukup terjangkau hanya Rp 30.000/orang dan juga bisa menikmati pemandangan air danau dengan minum kopi atau teh manis dikedai kopi di tepi Danau  yang juga cukup murah, tidak menguras kocek pengunjung. 


Hanya sayangnya sekarang ini sejak Gunung Sinabung Erupsi, pengunjung jauh berkurang dikarenakan daerah wisata ini dinyatakan sebagai " Zona Merah ". Dan kawasan Danau Lau Kawar tidak terawat dan masih adanya pungli - pungli terhadap pengunjung. 


Wisatawan yang berkunjung  Ke Danau Lau Kawar dalam hal ini Dinas Pariwisata agar  berbenah diri, kembali menggalakkan tempat - tempat wisata di Kabupaten Karo, bangun fasilitas - fasilitas yang membuat nyaman para pengunjung. Dan yang lebih penting hapuskan dan larang pungutan - pungutan liar, karena Danau lau kawar keindahan nya memukau, cocok untuk pencinta traveling. ( PS/ BUDIMAN S) 

Komentar Anda

Terkini: