Pemuda Dan Mahasiswa Karo, Harapkan Kapolres Basmi Premanisme.

/ Rabu, 25 Mei 2022 / 16.39.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Jajaran Pemuda Dan Mahasiswa Karo yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo  mengharapkan agar Kepolisian Resort Tanah Karo mengusut Tuntas Dalang Aksi Premanisme Di Siosar.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah Mahasiswa dan Aliansi Masyarakat Karo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tanah Karo, pada Rabu (25/05/2022,) terkait adanya dugaan  tindak kekerasan terhadap warga Desa Suka Maju, kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo , Sumut di puncak Siosar.

Mereka menuntut pihak kepolisian agar mengusut tuntas siapa dalang dan aktor intelektual dalam aksi premanisme di puncak 2000 siosar Kabupaten Karo beberapa hari yang lalu.

Koordinator Aksi DS  ( 23) saat di konfirmasi media mengatakan sangat mengharapkan agar Jajaran Polres Tanah karo Segera menuntaskan masalah ini "  kami meminta kepolisian resort tanah Karo secepatnya mengusut tuntas siapa dalang dan aktor intelektual dalam aksi premanisme di puncak 2000, Kepolisian harus mengusut tuntas kasus dugaan kekerasan  yang dialami warga Desa Suka Maju dan siapa dalang dari aksi premanisme dari permasalah tersebut" ujar DS di hadapan Massa.


Dalam orasinya, Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo menghimbau  agar masyarakat juga ikut serta dalam menolak aksi aksi premanisme di karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, yang di Konfirmasi poskotasumatera.com membenarkan aksi massa dan juga mengatakan  telah menerima aspirasi massa yang melakukan aksi " saya telah menerima aspirasi massa " ujar Kapokres Karo. 


Pantauan poskotasumatera.com,  tuntutan mahasiswa di bacakan di depan Perwakilan Polres Tanah Karo,  dan memberikan Tuntutan  aksi kepada Perwakilan Polres Karo, setelah melakukan aksi massa yang melakukan aksi membubarkan diri dengan tertib.
( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: