Pererat Silaturrahmi, Alumnus Pelajar Timor Tengah Akan Bentuk Organisasi Ikatan Alumni

/ Selasa, 24 Mei 2022 / 21.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Wacana pembentukan ikatan alumni  Pelajar Timor Tengah Al Azhar Mesir  akan terbentuk, terbukti telah dilaksanakannya  musyawarah di rumah makan Batunadua Indah dan di Ponpes Mardotillah baru baru ini. 


Dan rencananya untuk pertemuan ketiga kali untuk tersusunnya  pengurus Alumni Pelajar Timur tengah ini  dilaksanakan di Ponpes Al Azhar Ibadillah Desa Tahalak usai Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Demikian disampaikan Pimpinan Ponpes Mardotillah yang juga alumni pergurian tinggi Al Azhar Mesir Uztazd Pilhanuddin Hasibuan LC di ruang kerjanya kepada awak media online Selasa (24/5-2022) 

 Disampaikan, " pembentukan ikatan alumni dilakukan sebagai bentuk solidaritas. Hal ini diharapkan bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim antara alumni timur tengah


Manfaat Pembentukan ikatan alumni ini dimaksudkan sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan antar alumni yang pernah mengenyam pendidikan di Timor Tengah  Al Azhar Mesir. Diharapkan juga ikatan alumni bisa dijadikan tempat tukar informasi, mempermudah sarana alumni Pondok Pesantren di Tapsel untuk melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi luar negeri dan alumni ini nanti  siap memfasalitasi regerenasi bagi santri santriwati/siswa siswi pondok pesantren  yang ingin melanjutkan pendidikan ke Luar Negeri. 


Peran kami  alumni Timor Tengah ini adalah  menyiapkan regenerasi kepemimpinan yang beriman dan bertaqwa untuk menjadi pemimpin bangsa dan Negara Indonesia," ujar Pilhanuddin Hasibuan. 

Rapat kedua yang dilaksanakan Hari Sabtu (21/5-2022) yang bertempat di Ponpes Mardotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak yang dipimpin Rektor STAITA Partahian Pakpahan dan dihadiri 6 orang pimpinan pondok pesantren, dosen IAIN,  Dosen STAITA berjumlah lebih kurang 20 orang," ujar Pilhanuddin Hasibuan LC. 

Sementara Camat Angkola Barat Mhd. Thohir Pasaribu, S. Sos menyambut baik langkah para alumni dengan membentuk wadah permanen. Kontribusi para alumni, kata Camat, baik dalam bentuk pemikiran, dan suplai informasi sangat dibutuhkan. Meski saat ini baru sebatas musyawarah pembentukan Ikatan Alumni, ia yakin akan ada sebuah program alumni pelajar timur tengah ini. "Gagasan program ikatan Perguruan Tinggi Al Azhar Mesir ini sangat kita harapkan untuk membantu tugas tugas Pemerintah," ucapnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: