BNNK Labura Sikat Pemilik 33,05 Gram Narkoba dari Aek Korsik

/ Jumat, 17 Juni 2022 / 08.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-LABURA-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Labuhan Batu Utara berhasil menciduk NT alias Tanjung (36) karena kepemilikan narkoba jenis Sabu-sabu.

Dari tangam petani asal Dusun III Paret Minyak Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Kuo Labura ini, pemberantas narkoba berhasil menyita 33,05 gram psikotropika dari tangan pelaku.

Selain sabu sabu, dari tangan NT berhasil disita uang tunai dan timbangan elektrik sebagai alat transaksi barang haram itu.

Kepala BNNK Labura, R. Leo P. Sihotang SH, Kamis (16/6/2022) menuturkan, penangkapan tersangka peredaran gelap narkotika Golongan I jenis sabu terjadi pada Rabu 15 Juni 2022 pukul 12.30 WIB di kedai Ani di sekitar kediaman tersangka.

Personil Seksi Pemberantasan BNNK Labuhanbatu Utara mendapat informasi dari masyarakat adanya peredaran gelap narkotika yang terjadi di sekitar Dusun III Paret Minyak, Desa Aek Korsik, yang dilakukan seseorang yang akrab disapa Tanjung.

"Rabu sekira pukul 10.00, personel langsung melakukan penyelidikan terhadap Tanjung di wilayah Dusun III Paret Minyak, Desa Aek Korsik dan selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku tepatnya di kedai Ani," sebut Leo Sihotang.

Dari hasil penangkapan tersebut ditemukan barang bukti tersebut di dalam bagasi di bawah tempat duduk 1 unit sepeda motor Honda jenis Vario warna hitam tanpa plat.

Selain itu, petugas juga mengamankan 15 bungkus klip transparan ukuran sedang yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 33,05 gram, 2 bungkus klip transparan ukuran besar kosong, 3 bungkus klip transparan ukuran besar yang berisikan plastik klips ukuran kecil yang kosong, 2 bungkus klip transparan ukuran besar yang berisikan plastik klips ukuran sedang yang kosong. 

Turut disita 2 buah skop sabu yang terbuat dari pipet, 1 unit timbangan elektrik kecil warna hitam - putih, 1 unit handphone merk Samsung warna putih dan juga uang tunai. "Pelaku saat ini masih dimintai keterangan," pungkas mantan Wartawan ini. (PS/MESO)


Komentar Anda

Terkini: