Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi, M. Pd Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Istana Hasadaon

/ Rabu, 15 Juni 2022 / 15.51.00 WIB
Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi M. Pd memberikan pengarahan kepada warga masyarakat 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M. Pd  melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang yang dilaksanakan tim vaksinator dari Puskesmas Sayurmatinggi di Istana Hasadaon Desa Sialang Rabu (15/6-2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Anggota DPRD Tapsel Edison Rambe SE,  Camat Sayurmatinggi,  Kapolsek Batangangkola,  Babinsa,  Bhabinkamtibmas,
Sekcam  Camat Sayurmatinggi,  Tim vakainator dari Puskesmas Sayurmatinggi serta tamu undangan lainnya.
 
Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M. Pd mengapresiasi  tim. Vaksinator dari puskesmas Sayurmatinggi yang tak kenal lelah dalam melaksanakan suntikan vaksin kepada warga masyarakat. Dan juga terimakasih kepada Anggota DPRD Tapsel Edison Rambe yang telah menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi covid 19," ucap Camat. 


Camat Sayurmatinggi juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Batangangkola, Babinsa,  Bhabinkamtibmas yang telah  ikut membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi di Kecamatan Sayurmatinggi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi melakukan vaksinasi, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengajak teman, saudara, atau warga lainnya untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi agar semua warga Kecamatan Sayurmatinggi yang sudh dewasa lengkap vaksinasinya sampai dosis III, " ucapnya. 

Lebih lanjut disampaikan Camat, Vaksin Covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan Virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang terinfeksi virus tersebut.

“Vaksin bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah,” tandas Camat, saat melakukan Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Istana Hasadaon Desa Sialang Kec. Sayurmatinggi. 


Dikemukakan Camat Enrico, vaksin tidak sama dengan obat untuk pasien Covid-19. Vaksin, kata Camat, berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan. Namun, sambungnya, hal itu mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Upaya terbaik dalam menghindari penularan Covid-19 adalah melakukan pencegahan melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi," ujar Camat.

Selanjutnya Enri Cofermi Batubara mengimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi demi mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Kita juga cukup optimis,  hingga hari ini sudah hampir sekitar 31 persen masyarakat sudah tervaksin dosis III. Mudah-mudahan hingga bulan Depan kita bisa memenuhi target kuota yang kita harapkan,” ucapnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: