Desa Koto Tibun Mengadakan Pelatihan Budi Daya Ikan Lele Dengan Teknologi Tepat Guna

/ Rabu, 08 Juni 2022 / 12.45.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR; Dalam mensukseskan program pemerintah untuk ketahanan pangan desa setelah pasca pandemi covid 19 ,pemerintah Kampar merupakan negeri yang kaya akan potensi perikanan memerlukan intensifikasi dan ekstensifikasi tentang pembinaan perikanan di daerah.

Perikanan yang mana Kampar merupakan salah satu Kabupaten  penghasil ikan Air Tawar terbesar di Riau dan telah dipasarkan ke beberapa provinsi di Sumatera, ini perlu kita kemas dan tingkatkan mutunya. 

Untuk mensukseskan program pemerintah pusat dalam perikanan ini,desa tibun telah melaksanakan berbagai upaya mengadakan pelatihan Budi daya ikan lele.

Pelatihan Budi daya ikan lele yang diadakan di desa koto tibun dengan Nara sumber dari PT,Cakra Duta Solusi yaitu Nanda Khairil,SH,dan Yoga sebagai trainer

Setelah di jumpai saat awak media poskota sumatera.com di saat pelatihan berlangsung Nanda Khairil ,SH menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakan pelatihan Budi daya ikan lele di desa koto tibun merupakan program pemerintah pusat untuk ketahanan pangan desa juga bangkit setelah pasca pandemi yang silam agar masyarakat desa bisa menambah ekonomi keluarga.

Sesuai undang- undang pra pres no 114 tahun2021 tentang anggaran belanja negara dan pendapatan negara tahun 2022.

Pada kesempatan ini kades koto tibun HASBIBULLAH menyampaikan terima kasih terhadap PT,Cakra Duta Solusi sebagai tutor dalam pembinaan pelatihan Budi daya ikan lele tersebut.

bv

Dalam pelatihan budidaya ikan lele yang diadakan di desa koto tibun ini berharap agar peserta dalam mengikuti pelatihan ini dengan serius, supaya setelah pelatihan ini selesai bagi peserta dapat memahami dan dapat menerapkan masing- masing peserta di rumah.

Pelatihan dan Bintek Budi daya ikan lele diadakan di aula kantor desa koto tibun dan jumlah peserta yang mengikutinya sebanyak 24 orang.8/6/2022.

Harapan kepala desa koto tibun HASBIBULLAH terhadap peserta mengikuti pelatihan ini agar hendaknya dapat menerapkan kan nya serta bermamfaat bagi peserta juga bisa menunjang ekonomi masyarakat desa koto tibun dalam keluarga,ungkap kades.(PS/NURMAN)



Komentar Anda

Terkini: