Empat Jajaran Forkopimda Rapat Bersama Bahas Penyelamatan Danau Toba.

/ Rabu, 08 Juni 2022 / 17.24.00 WIB





POSKOTASUMATERA.COM. KARO  - Forum Koordinasi Pimpina. DAERAH ( Forkopimda )  Karo Laksanakan Rapat Koordinasi Penyelamatan Ekosistem Danau Toba, di Tongging Point Hotel Taman Simalem Resort Kecamatan Merek, Kabupaten Karo pada Rabu (07/06/2023) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Rapat Koordinasi dihadiri oleh Komisaris Utama Mind ID Letjen TNI Purn DR. (HC) Doni Monardo, Gubernur Sumut diwakili oleh Staff Ahli Agus Tripiyono, Kapolda Sumut di wakili oleh Karo Ops Poldasu Kombes Pol D. Tarigan, Pangdam I/BB yg diwakili Asop Pangdam, Aster Kodam I/BB Kol. Inf Susanto Plastua Manurung.

Forkopimda Karo mulai Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas  Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H dan Dandim 02025 TK LETKOL INF. Benny  Angga  Ambar Suora. Begitu juga Forkopimda Kabupaten Dairi,  Kabupaten Samosir dan Kabupaten Simalungun juga hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi dilaksanakan terkait pemulihan Ekosistem Danau Toba yang melibatkan Provinsi dan Pemerintah Daerah serta juga komponen masyarakat. Serta membahas untuk pencegahan tindakan penebangan hutan dan pencemaran danau toba oleh pihak pihak tertentu.

Setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis dari PT. Inalum kepada Satgas Pemulihan Ekosistem Danau Toba terdiri dari, Akar Wangi 500 Kg, Makadamia 2.000 batang, Kaliandra 2.000 batang, Pohon Tarum 2.000 batang.

Dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Provinsi didampingi oleh Perwakilan Kabupaten Kawasan Danau Toba menuju ke Gajah Bobok Desa Pangambatan Kecamatan Merek, untuk peninjauan lokasi serta penanaman pohon secara simbolis oleh Satgas Provinsi dan Daerah Penyelatan Ekosistem Danau Toba.
(PS/Shella)

Komentar Anda

Terkini: