GM PPMA Desak Pemkab Asahan Perbaiki Jalan Kupak-Kapik Di Kota Kisaran Perlu Perhatian

/ Jumat, 10 Juni 2022 / 01.24.00 WIB

 


Wakil ketua DPP GM PPMA, Muhammad Syafii saat melakukan peninjauan kondisi jalan di seputaran Kota Kisaran  (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA-COM-ASAHAN

Jalan diseputaran Kota Kisaran Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, hingga saat ini masih belum ada upaya dari pihak Pemkab Asahan untuk melihat langsung kondisi jalan yang telah lama terkelupas. Maka atas hal tersebut Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (GM PPMA) mendesak Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melakukan perbaikan jalan untuk diperhatikan infrastruktur di kabupaten Asahan karna dianggap Urgensi.

Hal itu dikatakan Wakil ketua DPP GM PPMA, Muhammad Syafii saat melakukan peninjauan kondisi jalan di seputaran Kota Kisaran, menanggapi banyaknya keluhan pengendara dan warga yang disampaikan ke GM PPMA. 

"Kondisi ruas jalan di Kota Kisaran ini semakin memprihatinkan, terpantau beberapa ruas jalan yang kami anggap urgensi harus diperbaiki yaitu Jalan Panglima Polem, Jalan Marah Rusli, Jalan Sei Piasa, Jalan Diponegoro, Jalan Sisingamangraja, Jalan Latsitarda, Jalan Bhakti, Jalan Wahidin, Jalan Masmansyur dan lain sebagainya,"desak  Syafii kepada wartawan menyampaikan.

M.Syafii juga mengatakan bahwa seyogyanya Ibu Kota Kabupaten Asahan yaitu Kota Kisaran menjadi representatif bagaimana keadaan lingkungan khususnya jalan bagi daerah Rambate Rata Raya ini secara menyeluruh. 

"Istilah publik jika di Kota saja jalan rusak amburadul, gimana lagi jalan di desa-desa Asahan kan bang? Secara khusus harusnya Pemkab menjaga marwah Ibukota Kabupatenny di mata publik. Kalau jalan di Kota Kisaran ini mulus, ditambah warna-warni taman jalan maupun penerangannya kan yang harum namanya pasti Bupati dan jajaran,"tegas Syafii.

Informasi dihimpun dari Muhamad Syafii mencoba menelusuri program satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui link sistem Sirup LKPP bersumber dana APBD TA.2022 Terdapat 354 Paket dengan pagu Rp.165 Milyar diantaranya, Pemeliharaan Rutin Jalan di Kabupaten Asahan Rp.3.000.000.000, Pemeliharaan Jalan Pramuka Kec.Kisaran Barat Rp.1.500.000.000, Pemeliharaan Jalan Marah Rusli Kec.Kisaran Timur Rp.1.500.000.000, Pemeliharaan Ruas Jalan Latsitarda Nusantara. Kec.Kisaran Timur  Rp.3.300.000.000, hal tersebut menambah keyakinan GM PPMA bahwa Pemkab Asahan juga serius memperhatikan kondisi jalan Kota Kisaran. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Agus Jaka Putra Ginting saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tahun ini (2022) Pemkab Asahan telah menggelontorkan anggaran Milyaran Rupiah untuk perbaikan dan perawatan jalan khususnya di Kota Kisaran. 

Hal tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melakukan pelayanan prima khususnya persoalan jalan demi masyarakat asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. "Ia bentar lagi uda kerja itu bang",balas Kadis PUPR menanggapi pertanyaan wartawan via WhatsApp. (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: