Hari Sepeda Dunia & Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Labuhanbatu Gowes dan Tanam Pohon

/ Minggu, 05 Juni 2022 / 19.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Dalam memperingati Hari Sepeda Dunia yang sekaligus bersamaan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM bersama Wakil Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,S.Pd,MM berserta komunitas pecinta sepeda adakan gowes bersama dengan masyarakat Labuhanbatu, Minggu (05/06/2022).

Ahmad Rifai Hasibuan,SH selaku Ketua pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Sepeda Dunia dengan mengusung tema "Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia" sekaligus bersamaan dengan "Hari Lingkungan Hidup Sedunia".

"Selain bersepeda, nantinya akan ada kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk pola hidup sehat dengan bersepeda dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita," ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syahbela Rusli Siregar,ST juga mengucapkan terima kasih kepada para komunitas pecinta sepeda yang berjumlah sekitar 21 komunitas yang telah bersinergi dalam melaksanakan penanaman pohon.

"Kedepan, dia berharap tetap bersinergi untuk melakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan Labuhanbatu," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, arahan dan bimbingan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menyampaikan bahwa komunitas sepeda ikut memberi andil dalam hal kebersihan labuhanbatu.

"Labuhanbatu sekarang ini sudah banyak penumpukan sampah. Artinya, banyaknya orang yang tidak sadar akan kebersihan, maka dengan adanya komunitas ini berharap nantinya kedepan untuk bersama dan terus giat untuk membersihkan dan juga melakukan penanaman pohon di sekitar pembuangan sampah di Labuhanbatu," himbau Bupati.

Adapun Rundown acara dalam kegiatan tersebut gowes bareng dilanjutkan penanaman pohon disekitar jalan Aek Paing serta  pengundian Doorprize.

(PS/MWG)

Komentar Anda

Terkini: