Jelang Pemberangkatan Haji, Kemenag Kota Padangsidimpuan Gelar Manasik Haji

/ Kamis, 02 Juni 2022 / 20.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dalam rangka menambah dan memperdalam ilmu pengetahuan serta demi memperlancar dalam pelaksanaan ibadah haji, Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan Bimbingan Manasik Haji yang bertempat di aula MAN 2  Jalan Sutan Soripadamulia Padangsidimpuan Kamis (2/6-2022).


Kepala Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan Masir Rambe MA melalui Kasi Haji dan Umroh Khoirun Nikmad M.Pd mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan bimbingan manasik haji  tahun 2022 dimaksudkan agar calon Jemaah haji memperoleh pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji dan  memantapkan pemahaman bagi calon Jemaah haji agar dapatmenjadi Jemaah haji yang mandiri menuju haji mabrur.

Kegiatan bimbingan manasik haji tahun 2022 diikuti sebanyak 192 calon Jemaah haji Kota Padangsidimpuan.
Olehnya itu, Kakankemenag Kota Padangsidimpuan  berharap kepada seluruh calon Jemaah haji agar dapat mengikuti manasik ini dengan sebaik-baiknya, karena melalui bimbingan manasik ini kita  diajarkan, dan diberikan pemahaman, bimbingan serta petunjuk-petunjuk tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji selama berada di tanah suci.

Khoirun Nikmad Harahap M.Pd  mengatakan," dalam manasik haji ini dipandu 4 orang nara sumber yaitu dr. Hodri,  dr Kasman, Sabban Siregar dan Salman Siregar, S. Ag. 

Manasik haji yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk memantapkan  serta mempersiapkan diri dengan berbagai macam persiapan secara matang, baik dalam bentuk materi maupun ilmu pengetahuan sehingga dalam menjalankan ibadah haji nantinya akan memperoleh hasil yang baik dan memuaskan sehingga mendapatkan predikat haji mabrur,” jelasnya.

Khoirun Nikmad menghimbau kepada seluruh Jemaah haji agar dapat mengikuti manasik ini dengan sebaik-baiknya, karena melalui bimbingan manasik ini kita akan diajarkan, dan diberikan pemahaman, bimbingan serta petunjuk-petunjuk tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji selama berada di tanah suci," ujarnya. (PS/BERMAWI





Komentar Anda

Terkini: