Kepala Desa Siuhom Imbau Warga Masyarakat Jangan Bakar Hutan Lahan dan Kebun

/ Senin, 13 Juni 2022 / 15.51.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Amantua Simamora mengimbau  warga masyarakat tidak membakar hutan, lahan dan kebun pada musim kemarau ini.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Siuhom kepada awak media online Senin (13/6) kepada awak  media ini melalui sambungan Handphone nya. Hal ini disampaikan sesuai arahan dari Dinas Kehutanan KPH X Cabang Padangsidimpuan, Polres Tapsel dan Dandim 0212/TS. 


Amantua Simamora menghimbau agar warga masyarakat tidak membuka lahan pertanian ataupun perkebunan dengan cara membakar hutan, lahan ataupun semak belukar. Juga tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat mengakibatkan kebakaran.


“Sebab kalau membakar lahan atau hutan maupun kebun secara sengaja pada musim kemarau, itu ada ancaman hukumannya,” tegas Kepala Desa Yang Dekat dengan wartawan. 


Menurut sejauh ini Dinas Kehutanan

KPH X Cabang Padangsidimpuan, 

telah banyak memberikan himbauan baik melalui media, pemasangan Spanduk dipinggir jalan, sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas dan babinsa. 




“Sesuai dengan himbauan melalui baliho ataupun spanduk, bahwa pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dipidana penjara 15 tahun dan denda Rp15 milyar,” pungkasnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: