Pemerintah Desa Tanjung Berulak Gelar Kegiatan Cegah Stunting

/ Kamis, 16 Juni 2022 / 15.09.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR- Dalam mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah kabupaten Kampar melalui dinas  terkait mengadakan sosialisasi cegah Stunting di desa Tanjung Berulak.

Dalam kegiatan ini diikuti ibu kader- kader dari desa Tanjung Berulak untuk memahami begitu pentingnya pencegahan Stunting baik  di mulai dari keluarga kecil hingga masyarakat luas di desa Tanjung Berulak Dan kegiatan ini diadakan depan kantor desa Tanjung Berulak,Kamis,17/6/2022.

Sosialisasi cegah Stunting ini juga hadir dari  petugas puskesmas kecamatan Kampar yang diwakili ibu Rita,dari dinas perikanan kabupaten Kampar di wakili kepala bidang
Sarkawi.

Setelah usai gelar kegiatan ini awak media poskotasumatera.com menjumpai Kabid di ruang kerja kepala desa menyampaikan bahwa kabupaten Kampar masih 41 Porsen perkapita pertahunnya sedangkan standarisasi Nasional harus mencapai 48 Porsen perkapita pertahun di bandingkan dengan negara Jepang yang mengkonsumsi ikan,,ucap Kabid.

Pada hal kabupaten Kampar merupakan penghasil ikan air tawar yang mempunyai protein tinggi bila di konsumsi masyarakat Kampar terus - menerus tidak terjadi lokus stunting,justru itu melalui dinas perikanan kabupaten Kampar berkaloborasi dengan dinas terkait dalam cegah Stunting dan desa Tjg,berulak salah satu desa yang lokus Stunting di tahun 2022 ini maka diadakan sosialisasi agar kedepan desa ini lepas dari Stunting,ujarnya.

Sasaran di capai dalam kegiatan ini agar siap mensuksekan program pemerintah pusat dan daerah dalam memberantas Stunting setiap daerah,ungkap Kabid.

Juga di sampaikan kades Tanjung berulak EDI CANDRA,SE dari data tahun 2021 desa ini termasuk lokus Stunting justru itu untuk mengurangi dan memberantas Stunting melalui dinas perikanan dan bekerja sama dengan pemdes setempat agar diadakan sosialisasi cegah Stunting.

Adapun dinas yang terkait dalam cegah Stunting adalah dinas perikanan,dinas kesehatan,purp,kemenag,dan perikanan semua ini selalu berkaloborasi untuk cegah Stunting agar terlepas dari lokus stunting,atas dukungan dari pemerintah kabupaten Kampar masalah gizi,vitamin untuk ibu hamil dan anak balita juga di harapkan masyarakat akan gemar makan ikan karena ikan salah satu mempunyai protein yang tinggi,ucap kades.

Harapan kades Tjg,Berulak EDI CANDRA,SE selama kepemimpinan dia selaku orang yang di beri amanah dalam memimpin desa ini kedepan nya desa ini terbebas dari lokus stunting dengan  selalu masyarakat berkomsumsi ikan supaya kita terbebas dari kurang gizi dan vitamin.

Usai kegiatan ini langsung EDI CANDRA,SE memberikan bantuan bingkisan berupa roti,vitamin,dan makanan bergizi kepada ibu  kader supaya masyarakat desa Tjg berulak terhindar dari lokus stunting,pintanya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: