Polres Batu Bara Sambut HUT Bhayangkara Ke 76 Gelar Berbagai Perlombaan

/ Kamis, 02 Juni 2022 / 07.27.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polri melaksanakan berbagai perlombaan dan berbagai tingkatan.

Demikian informasi disampaikan Kasubsi Penmas, Si Humas Polres Batubara Iptu A.Sitorus SH, Senin (30/05/2022).

Iptu A. Sitorus kepada wartawan di Batubara menjelaskan, berbagai kegiatan aneka lomba yang dilaksanakan polres Batu Bara diantaranya, Perlombaan dengan kategori peserta umum, TNI/Polri dan masyarakat, yaitu ada 6 kategori (Film Pendek, Vlog, Tiktok, Infografis, Blog & Fotografi). Ini yang bisa diikuti oleh masing masing personil.

Kategori dalam hitungan pengabsenan  berdasarkan masing masing personil yang mengirim, sebab di dalam formulir pendaftaran disertakan Nomor KK dan KTP.

Dengan kata lain, apabila hanya satu orang yang mengirim, bobot hitungan pengabsenannya hanya satu.
Demikian pula, apabila ada 50 personil yang mengirim atau lebih berdasarkan formulir pendaftaran yang ada yaitu melampirkan nomor KTP dan KK, maka bobot hitungan pengabsenannya ada 50 atau lebih.

Menurut Iptu A Sitorus semakin banyak personil yang ikut serta mendaftar dan mengikuti kategori perlombaan, maka absen akan semakin banyak.

Kemudian, Lomba Film Pendek Call Center 110 yaitu perlombaan tingkat Satwil, satu orang  peserta mewakili Satker/Satwil.

Dalam hal ini, kata Iptu A.Sitorus, SH, Si Humas Polres Batubara sudah dalam proses produksi konten dimaksud untuk mewakili Polres Batubara.

Sementara Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, kategori perlombaan hanya bisa diikuti oleh pelajar SD, SMP dan SMA serta maksimal usia 18 tahun sebelum 20 Mei 2022.

Kasubsi Humas, Humas Polres Batubara, Iptu A.Sitorus juga berharap agar para awak media di Batubara, memviralkan kabar perlombaan ini, agar peserta dari Kabupaten Batubara tak kalah dengan peserta dari daerah daerah lain.

“Ini sifatnya nasional. Kita berharap masyarakat Kab. Batubara jangan pula ketinggalan dengan daerah daerah lain,” harap R.Sitorus. (PS/ADITYA)

 

Komentar Anda

Terkini: