PWI Dukung Tanjungbalai Menuju Kota Smart City

/ Kamis, 02 Juni 2022 / 13.03.00 WIB

 


PLT Ketua PWI Tanjungbalai,Saufi Simangunsong dukung PLT Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib Jadikan Kota Tanjungbalai Menuju Smartcity (Kota Cerdas) (POSKOTA/KHAIRUL)

POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 

Kota Tanjungbalai berada di kawasan pantai timur Provinsi Sumatera Utara dan terletak 184 km dari Kota Medan.

Wilayah Kota Tanjungbalai dikelilingi oleh Kabupaten Asahan di seluruh sisinya. Secara administratif, Kota Tanjungbalai terbagi menjadi 6 kecamatan yaitu Kecamatan Datuk Bandar, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kecamatan Sei Tualang Raso, dan Kecamatan Teluk Nibung. 

Kota Tanjungbalai juga dikenal sebagai Kota Kerang sehingga setiap akhir tahun diadakan Pesta Kerang untuk memperingati hari jadi Kota Tanjungbalai.  

Berdasarkan hal tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota  Tanjungbalai mendukung dan mensuport pemerintahan kota Tanjungbalai menuju Smart City (Kota Cerdas), sesuai visi Kota Tanjungbalai dalam Mewujudkan Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis.

Kita ketahui bersama PLT Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib  bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai, Walman Riadi P Girsang terus berupaya mensosialisasikan Kota Tanjungbalai menuju "Smart City".

"Program PLT Walikota H.Waris Thalib tersebut, sehingga pembangunan di Kota Tanjungbalai semakin lebih baik dan dikenal luas di berbagai penjuru Indonesia bahkan di dunia melalui Smart City," kata PLT Ketua PWI Tanjungbalai,Saufi Simangunsong sembari Mengapresiasi program Pemerintah kota Tanjungbalai untuk itu.

"PWI Tanjungbalai memberikan apresiasi khusus kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai, yang telah berhasil mewujudkan program berbasis teknologi informasi saat ini . Kami berharap, teknologi ini terus berlanjut dan dikembangkan  digunakan dengan sebaik-baiknya, guna menunjang aspek pembangunan di Kota Tanjungbalai,"kata Saufi Simangunsong. 

Diketahui bersama sesuai Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government, untuk itu Pemerintah Kota Tanjungbalai merespon Pengembangan e-Government di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

"Kedepannya, Kita berharap Tanjungbalai lebih Berwarna lagi dalam aspek teknologi informasi, termasuk yang program yang digalakkan PLT Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib dalam  memberikan iklan layanan masyarakat dengan Videotron di setiap pusat inti kota di Jalan raya termasuk di Setiap pusat kecamatan.

Menurut Saufi, PLT Ketua PWI Tanjungbalai kita berharap pihak pihak ketiga dapat membantu dalam proses tersebut dalam memberikan sarana dan prasarana Videotron ,agar kota Tanjungbalai indah menuju Tanjungbalai Smart City(Kota Cerdas) kedepannya dan menaikkan nuansa Branding Kota Tanjungbalai ciri khas nya Melayu dan Kerang serta hasil lautan lainnya dapat di tampilkan dikenalkan.

Sebelumnya, sinergitas wartawan dengan Pemerintah kota Tanjungbalai , terutama dalam mewujudkan Tanjungbalai sebagai kota Smart City (Kota Cerdas) sangat kami dukung. (*)









Komentar Anda

Terkini: