Rumah Warga Desa Surbakti Kebakaran, Kerugian Di Taksir Mencapai Ratusan Juta.

/ Selasa, 07 Juni 2022 / 17.45.00 WIB

 






POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Sebanyak 6 (enam) unit rumah semi permanen milik masyarakat terbakar di Desa Surbakti Kecamatan  Simpang Empat Kabupaten Karo, pada  Selasa (07/06) sekira pukul 07.00 WIB.

Kebakaran tersebut diduga kuat karena adanya korsleting listrik dari salah satu rumah korban Atas nama  MG (60). Akibatnya rumah yang berjejer disebelahnya milik Marion Ginting (45), Tengah Br Sembiring (85), Efra Duanya  Surbakti (38), Yudi sembiring (58) dan Krismas Swmbiring (67) juga turut terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materil akibat peristiwa tersebut sebesar lebih kurang Rp. 255 juta rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas  Sidabutar , S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Simpang Empat AKP A. Ridwan , S.H didampingi Kanit Reskrim IPDA Togu Siahaan.

Dijelaskan Kanit Reskrim, pagi hari tadi Selasa(07/06) pukul  06.30 WIB, Kapolsek Simpang Empat menerima informasi bahwa adanya kebakaran rumah di Desa Surbakti Kec. Simpang Empat Kab. Karo. Atas laporan tersebut Kanit Reskrim beserta piket SPKT bersama personil unit fungsi dan langsung berkordinasi dengan Satuan Pemadam Kebakaran menuju TKP.

Setibanya di TKP terlihat api sudah membesar dan Petugas Damkar bersama sama denga Personil Polsek Simpang Empat dan masyarakat melakukan upaya pemadaman api. 

Kurang lebih satu jam berselang Api dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 Unit Damkar Kab. Karo, namun 3 unit rumah sudah habis terbakar. 

Menurut keterangan saksi An. Lestari Br Ginting, api berasal dari Rumah Korban Mutiara Ginting ( MG)  dan yang tinggal dirumah tersebut adalah Mutiara Br Ginting bersama anaknya Emmi  BR ( EG)  Ginting Pada saat api mulai membakar rumah MG  pada saat itu MG   dan EG masih tidur dan kejadian tersebut diketahui oleh saksi Lestari Br Ginting yang membangunkan  Eg dan segera menyelamatkan diri keluar rumah.

Setelah api padam petugas Polsek Simpang Empat mengamankan status quo dengan memasang police line dan menyita beberapa barang bukti dampak kebakaran untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: