Rumahnya Direhab Jadi Layak Huni, Ernis Simanullang Ucapkan Terima Kasih Pada Bupati

/ Rabu, 01 Juni 2022 / 19.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Melakukan kunjungan ke Desa Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu, Selasa (31/5/2022), Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan serangkaian kegiatan. Setelah memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani, Bupati menyerahkan kunci rumah Ernis Simanullang/boru Lumban Gaol warga Desa Bunturaja yang telah selesai direhab oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

Didampingi oleh Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri, usai penyerahan kunci rumah, Bupati Eddy Berutu mengatakan aksi rehab rumah Ernis Simanullang dilakukan karena Ia mendapat kabar bahwa rumah yang ditempati oleh Ernis dan isteri serta anaknya sangat tidak layak huni.

“Saya sudah resmikan rumah yang lebih layak huni bagi keluarga ini, listriknya sudah ada, lantainya tidak lagi tanah. Saya turut bahagia tentunya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ernis Simanullang yang di dampingi oleh isterinya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya kepada Bupati Dairi Eddy Berutu.

“Saya mewakili keluarga sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut dalam aksi rehab rumah kami ini dari yang tidak layak menjadi layak huni. Terkhusus kepada bapak Bupati, kami berdoa semoga harapan bapak mewujudkan Dairi yang Unggul dengan berbagai program dapat terwujud,” ucap Ernis dihadapan Bupati.

Sebelumnya, Camat Siempat Nempu mengatakan bahwa rehab rumah Ernis Simanullang yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi atas instruksi dari Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu. Ia juga menerangkan bahwa dalam melakukan rehab, dilakukan juga swadaya dari berbagai pihak sehingga rumah tersebut bisa direhab dengan baik.

“Sebelum rumah ini direhab, kondisi rumah memang sangat tidak layak untuk dihuni. Lantai masih tanah dan dinding beralaskan terpal. Sekarang rumah ini sudah direhab, semoga saudara Ernis bersama keluarga sudah bisa nyaman saat menempatinya nanti,” ucap Camat.(PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: