SMA N 1 Sipirok Melaksanakan Ujian Akhir Semester Secara Online

/ Senin, 06 Juni 2022 / 18.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sipirok , Kabupaten Tapanuli Selatan , Ardi Hasibuan S.Pd, MH didampingi  PKS kurikulum Juni Pasaribu, S. Pd dan PKS bidang Humas Akhirul Pane MA di ruang kerjanya Senin (6/6-2022) mengatakan saat pademi COVID-19 ini, siswa kelas X dan kelas XI mengikuti ujian akhir semester (UAS) secara online.


Sebanyak 401  orang siswa kelas X  dan  kelas XI mengikuti  UAS secara online.Seluruh siswa mengikuti ujian dengan menggunakan HP android, dan bagi siswa yang tidak mempunyai HP android maka siswa tersebut menggunakan komputer sekolah," ujar Kasek. 

Lebih lanjut disampaikannya," seluruh siswa/i yang melaksankan ujian sekolah secara online  paket datanya disiapkan pihak sekolah melalui anggaran dana BOS. 

Tujuan dilaksanakannya ujian secara online adalah untuk mengikuti perkembangan tekhnologi ITE.
Untuk memudahkan proses Ujian semester  secara online ini, Pihak sekolah telah menyiapkan beberapa operator untuk memantau dan mengantisipasi kendala saat ujian online berlangsung. “Kalau untuk kesulitan di siswa insyaallah enggak ada. Karena sebelumnya sudah pernah diadakan simulasi.

 Ujian semester TP 2021/2022 secara Online Selain telah diadakan simulasi, pihak operator juga membuat video tutorial login Ujian. Tujuannya tidak lain untuk memudahkan siswa dalam proses login ujian. “Insyaallah dengan adanya video tutorial ini, siswa enggak ada kesulitan”.

Ujian Akhir Semester secara oline ini terlaksana atas persetujuan dan dukungan penuh dari Ardi Hasibuan S. Pd MH, selaku Kepala Sekolah  SMA N 1 Sipirok, Cabdis Sidimpuan dan orangtua siswa/i," ujar Akhirul Pane.  

Kebijakan sekolah ini diambil disaat pademi COVID-19  dan semua siswa  kelas X dan XI  mengikuti Ujian Semester online  pada tgl  8-16 Juni 2022.

Sebelum melaksanakn ujian secara online,  pihak sekolah terlebih dahulu memberitahukan kepada orangtua melalui surat nomor 421.02/6054/SMA N 1/2022," ujar Akhirul Pane mengakhiri.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: