Tapsel Dulang 26 Medali dan Juara Dua Umum Kejurda Karate Shokaido Sumut ke-3

/ Rabu, 08 Juni 2022 / 22.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kejurda Karate Shokaido Sumut ke-3 memperebutkan piala bergilir Shokaido Pengurus Provinsi (Pengrov) Sumut yang digelar di Gor Mini Dispora Jalan Williem Iskandar Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Sumut Sabtu-Minggu (4-5/6/2022).


Kejuaraan olahraga karate ini diikuti 7 Pengurus Cabang (Pengcab) se-Sumut, meliputi Deliserdang, Medan, Sibolga, Tapanuli Selatan, Binjai, Padang Sidempuan dan Serdang Bedagai yang diikuti kurang lebih dari 300 atlet.

Dari Kejurda tersebut, Shokaido Tapsel meraih juara 2 umum Pengcab terbanyak mendapatkan mendali sebanyak 26 medali dari berbagai kategori, (Kumite & Kata) meraih 8 Emas, 7 Perak, 11 Perunggu dengan membawa 34 atlet karate dari Shokaido Tapsel yang di kawal langsung Binpers Forki Tapsel Senpay Nico hingga selesai pertandingan.



Pengcab Shokaido Tapsel yang di Ketuai Hajrul Aswat Siregar yang juga Ketua KNPI Tapsel bangga dengan prestasi yang telah di raih atlet Shokaido Tapsel. Namun, dirinya masih berharap agar terus di tingkatkan dan di kembangkan pada ajang mendatang.



“Terima kasih ketua Forki Tapsel bapak Haris Yani Tambunan, yang telah mensupport kegiatan ini dan juga kami sangat berterima kasih kepada seluruh unsur-unsur yang telah mensupport. Terutama Bapak Bupati Tapsel yang telah memberikan izin pemakaian transportasi,” ucap Hajrul Aswat Siregar, Selasa (7/6/2022).



Tak lupa Hajrul juga berterima kasih kepada Bimpers Forki Tapsel dan seluruh pelatih-pelatih yang telah bersusah payah membina atlet Shokaido Tapsel.

Sementara, Ahyar Lubis sebagai Sekretaris Umum Shokaido Tapsel berharap, kepada pelatih agar terus semangat dalam membina atlet karate Tapsel agar terus memiliki prestasi.



“Saya berharap untuk pelatih agar terus semangat membina atlet-atlet yang berprestasi sampai ke tingkat Nasional,” harapnya.

Adapun medali yang diperoleh dari Kelas Kumite/Fighter:
Ali Nafiah (Perak), Fariha (Perak), Nada Rohma Kamila (Emas), Meysa Dita Mutiara (Emas), Akila Dwi (Perak), Yusraini Silalahi (Perak), Dira Harahap (Emas), Raidin Silalahi (Emas), Samuel Ziliwu (Perak) dan Gustriandi (Perunggu).



Selain itu, Rifsan Pane (Emas), Syakila Gian (Perunggu), Alzena (Emas), Mutia Puji R (Perunggu), Rika Maulana (Perak), Reno Harahap (Perak), Zaskia Alya Lubis (Perunggu), Dira Situmorang (Perunggu), Refina (Emas), Safwan (Perunggu), Ari Maghdan (Perunggu), Anita Wulandari (Emas), dan Regi Amanda (Perunggu).



Kemudian untuk Kelas Kata/Jurus adalah: Nada Rohma Kamila (Perunggu), Meysa Dita Mutiara (Perunggu) dan Dira Harahap (Perunggu). (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: