Terindikasi Korupsi Pengadaan Filterisasi Air Bersih, LSM TOPPAN RI Akan Buat Pengaduan Ke APH.

/ Selasa, 07 Juni 2022 / 12.51.00 WIB

 





POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Warga Desa Pasar Baru, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo menyoal kinerja jajaran perangkat Desa yang Sarat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN) Dalam pengadaan Filterisasi Air Bersih ke Rumah Warga Yang menelan biaya ratusan juta Rupiah. 

Hal ini terungkap saat beberapa warga Desa Pasar Baru, yang  tidak mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa sampai saat ini air belum maksimal sampai ke rumah warga.
Warga lainya juga mengatakan bahwa selama ini sangat mengharapkan agar air bersih bisa sampai ke rumah mereka " dulu pernah sampai, namun tidak.bisa di minum, karena airnya asam kami takut jika minum air tersebut kami akan sakit" ujar Warga.
Kepala Desa Pasar Baru, Ramu Tarigan yang di konfirmasi Poskotasumatera.com tidak berada di tempat, saat di hubungi via WA juga tidak.memberikan jawaban. Salah seorang angota TPK Berinisial Tomson yang di Konfirmasi mengatakan bahwa selama ini sudah berusaha untuk membuat jalur air bersih bisa sampai ke rumah warga, namun terkendala akibat tekanan air yang terlalu kencang" air sudah pernah sampai ke rumah warga, namun sepertinya mengandung zat kapur,  dan airnya layak untuk di komsumsi " Tomson. Saat Di tanya mengenai berapa dana untuk pembuatan air bersih tersebut, Tomson mengatakan bahwa tidak ingat " saya lupa, " ujar Tomson. 

Salah seorang aktivis LSM TOPPAN.RI Kabupaten Karo baru bisa RM ( 32) mengatakan akan mengumpulkan data yang lebih detail untuk selanjutnya membuat pengaduan Ke Aparat Penegak Hukum ( APH) Setelah selesai mengumpulkan data dan informasi yang berkaitan dengan pengadaan air, selanjutnya akan membuat pengaduan Ke Aparat penegak hukum " ujar RM. ( PS/ ASSELLA PINEM) 

Komentar Anda

Terkini: