Wabup Samosir Apresiasi PBB Tabur Benih Ikan Mujahir di Danau Toba

/ Rabu, 15 Juni 2022 / 17.53.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengapresiasi PBB (Pemuda Batak Bersatu) Samosir yang menabur benih Ikan Mujahir di perairan danau toba, Selasa (14/06) tepatnya di Dermaga Jetty, Desa Situngkir Kecamatan Pangururan.

"Semoga benih ikan ini menjadi besar nantinya dan kedepan akan berguna untuk kesejahteraan masyarakat Samosir, khususnya bagi nelayan di Desa sekitar ini. Untuk itu, saya juga sampaikan terimakasih," kata Martua.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan, S.Sos yang turut hadir mendampingi Wakil Bupati mengatakan, bahwa harus berbuat sesuatu yang nyata dan berguna di tengah tengah masyarakat, dan tidak lagi hanya bicara disana sini.

Sesuai dengan arahan pimpinan bahwa ormas itu harus dibina untuk dapat berkarya dan berbuat kepada masyarakat.

"Perlu kami sampaikan, bahwa Ketua PBB secara intens telah komunikasi dengan kami. Dan kami menyambut baik kegiatan ini," ujar Dumosch Pandiangan.

Ketua PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang, SH mengatakan, restocking ikan mujahir di perairan danau toba dilakukan untuk meningkatkan populasi Ikan Mujahir di danau toba.

"Melestarikan Ikan Mujahir dan meningkatkan produksi ikan di perairan Danau Toba sehingga ke depan nantinya bermanfaat bagi masyarakat khususnya nelayan," kata Roland.

"Kegiatan ini atas kesepakatan bersama seluruh anggota yang juga mendapat dukungan dari Ketua Umum PBB dan seluruh anggota PBB," ungkapnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: